Komunitas pecinta dan pengguna mobil Toyota Kijang, Kijang Retro Indonesia [RETRO] –  KRI belum genap satu tahun berdiri. Banyak ‘pekerjaan rumah’ yang harus dibenahi agar dapat diterima masyarakat  luas, khususnya para penggemar otomotif di Indonesia.

Sejak berdiri, 14 Januari 2018 lalu, ragam kegiatan yang bersifat internal, demi mempererat solidaritas menjadi menu wajib yang kerap dilaksanakan dalam beberapa bulan terakhir. Diantaranya mulai dari pertemuan rutin para pengurus, Kopdar Wajib hingga Kopdar Santai (Kopsan), dan Family Gathering, di Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta, April lalu.

Sambutan Ketua Kijang Retro Indonesia, Joe

Memasuki bulan Ramadhan, merupakan momentum terbaik untuk menjalin silahturahmi dan berbagi dengan masyarakat. Dengan tekad tersebut, pada Minggu (27/5), lalu bertempat di salah satu kediaman anggota, Dede, di kawasan Kalisari, Jakarta Timur, Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI bekerjasama dengan para pecinta dan pengguna roda dua, Honda CB Kalisari Club menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dengan masyarakat sekitar dan anak Yatim serta kaum Dhuafa.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif. Disamping mempererat solidaritas antar member RETRO, acara ini juga menjadi ajang untuk bersilahturahmi dengan masyarakat secara umum. Pasalnya, kami juga bekerjasama dengan komunitas Honda CB Kalisari untuk mewujudkan event ini,” tegas Joe, Ketua Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI.

Pemberian santunan kepada anak yatim oleh Ketua Kijang Retro Indonesia, Joe-2

Lebih lanjut, Didi, selaku Pembina Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI menambahkan, “mengusung tema Indahnya Berbagi dengan Sesama, di Bulan yang Penuh Rahmat, sejalan dengan tujuan kita lainnya. Dalam berbagai lini kehidupan kita wajib berbagi dengan sesama. Tidak hanya dalam perilaku berlalu-lintas sehari-hari yang wajib berbagi atau saling menghormati antar pengguna jalan lainnya. Terlebih ini merupakan bulan baik, sehingga harapannya mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di antara para anggota RETRO.”

Dalam acara yang digelar sejak pukul 15.00 WIB tersebut, hadir sekira 20 anak Yatim dan juga para kaum Dhuafa yang memang sengaja diundang untuk menikmati acara tersebut. Susunan acara diawali dengan beberapa sambutan dari para tokoh masyarakat sekitar Kalisari, Joe, Ketua Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI, serta beberapa tokoh agama.

Pemberian santunan kepada anak yatim oleh Ketua Kijang Retro Indonesia, Joe

Santunan yang diberikan bagi anak Yatim berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk kebutuhan biaya pendidikan, kemudian ada juga mainan anak-anak, dan beberapa paket makanan.

Puncak acara yakni buka puasa bersama yang didahului dengan siraman rohani. Suasana berlangsung haru dan penuh keakraban. “Kami berharap ke depannya, hubungan silahturahmi dengan masyarakat umum semakin meningkat dan tentu semakin solid antar anggota RETRO. Sehingga Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI dapat diterima masyarakat serta menjadi pelopor terbaik untuk saling berbagi di manapun berada, terutama saat di jalan”, harap Joe.