Siapa yang tak kenal Kylie Jenner? Seorang model, bintang reality show, sosialita, dan merupakan salah satu anggota keluarga Kardashian asal Amerika Serikat. Namun yang akan kalian baca artikelnya di sini bukan merupakan gosip personal ala infotainment, atau sekadar news yang dijual para paparazzi. Alih-alih, bintang berusia 21 tahun itu malah memamerkan mobil modifikasi barunya!

Ya, tak heran kalau modifikasi bakal terus meracuni Kylie, sebab cewek seksi ini terkenal memiliki banyak mobil mewah dan supercars yang bahkan beberapa di antaranya berstatus limited edition. Misalnya dua mobil yang akan kita bahas pada tulisan ini, Lamborghini Aventador SV Roadster dan Mercedes-Benz G-Wagon 4×4 yang sama-sama berwarna oranye.

WhatsApp Image 2018-07-29 at 22.13.20(1)

Mobil yang disebut pertama memang spesial karena memakai warna yang disebut Arancio Atlas atau oranye metalik. Kelir oranye ini kabarnya jarang dipakai model Aventador berbodi roadster, namun menjadi warna termahal pada tipe Aventador coupe. Makanya Kylie suka sekali dengan warna ini.

Hal inilah yang kemudian membuatnya ingin memiliki mobil lain dengan warna serupa, dan yang dipilihnya adalah G-Wagon. “Karena  G-Wagon biasanya pakai cat hitam doff, menurut saya oranye metalik akan kelihatan lebih menarik,” sebut Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Custom yang dipercaya Kylie untuk memodifikasi mobilnya. Nah, kalau kalian ‘ngeh, Musa ini adalah desainer Indonesia yang hijrah ke Negeri Paman Sam dan seringkali berkolaborasi dengan NMAA menggarap beberapa mobil modifikasi.

WhatsApp Image 2018-07-29 at 22.13.22

Lalu apa sih kesulitan Musa saat memenuhi permintaan Kylie? “Saya rasa cari warna yang sama persis (dengan Arancio Atlas) itu susah sekali. Karena beberap produsen stiker untuk wrap tak punya pilihan warna yang mendekati. Biasanya paling oranye biasa tapi bukan metalik. Tapi akhirnya ketemu juga suplier yang punya warna itu,” terang Musa.

Yang dipakai adalah merek VViVid+ yang merupakan stiker vinyl premium. Tapi karena ini adalah mobil 4×4, Musa memutuskan pilih yang permukaannya agak lebih doff untuk menampilkan kesan kasar. “Soalnya G-Wagon 4×4 ini adalah statement car buat pemiliknya. Selain canggih dan jarang unitnya, karakter berkaitan dengan kemampuannya harus ditampilkan lewat modifikasinya meski warnanya fancy,” kata Musa.

WhatsApp Image 2018-07-29 at 22.13.21

Yang menarik, proses pengerjaan ini diberi waktu yang ketat dan biaya yang tak sedikit. Soalnya menurut Musa, ia harus membongkar setiap bagian yang akan dilapis stiker untuk memastikan semuanya terlapisi dengan rapi. Sehingga dibutuhkan skill bagus untuk mengerjakan body wrapping.

Selain itu biar Kylie makin gampang masuk ke mobilnya, dipasangi juga side step otomatis yang dibuat custom. Ketika pintu dibuka, maka side step akan muncul di bawah pintu.

musa tjahjono 2

Nah, peran Musa ini wajib kita apresiasi. Karena lewat karyanya, beberapa mobil para pesohor Hollywood dan film dieksekusi dengan sempurna. Musa adalah contoh anak bangsa Indonesia yang tidak pantang menyerah dan tak berhenti berkarya. Arek Suroboyo ini berhasil pun selalu menebar inspirasi yang bisa kita jadikan contoh. NMAA beruntung bisa bekerjasama dengan Musa. Bravo!