Generasi Kedua Honda Brio Diluncurkan!

0
- Advertisement -

Untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan generasi kedua dari Honda Brio pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD, 2 Agustus 2018. All New Honda Brio menghadirkan desain baru yang semakin sporty, dimensi yang lebih besar serta penambahan fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.

Honda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 yang diperkenalkan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Pada tahun 2016, Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap. Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty. Hingga saat ini, total 237.272 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia dan sebanyak 32 penghargaan telah diterima model ini dari berbagai media maupun ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 23.43.32

Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Honda Brio terdepan di kelasnya. Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional. Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi.

Dalam sambutannya, Masayuki Igarashi sebagai Chief Officer of Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd. sekaligus President & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Honda di skala regional maupun global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia & Oceania. Pencapaian tersebut didukung oleh model-model yang dikembangkan secara local, seperti Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda BR-V. Peluncuran All New Honda Brio merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum tersebut, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.”

Sementara President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, “All New Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Produk ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas Internasional. Dengan mengusung tema ‘Break Out Break Free’, All New Honda Brio menawarkan pengalaman berkendara baru yang melampaui model lain di kelas City Car dan LCGC.”

- Advertisement -