Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka hari ini, Sabtu (17/11). Event pameran modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini akan dilangsungkan sampai besok, Minggu (18/11) di Balai Kartini, Jakarta. Flagship event milik National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini dibuka oleh Andre Mulyadi, penggagas dan Project Director IMX 2018.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 11.23.20

Opening ceremony juga dihadiri Ir. Harjanto, M.Eng selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, dan Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) – Kementerian Perindustrian.D. “Kami senang akhirnya IMX 2018 bisa dibuka dengan lancar. Kami berharap acara ini bisa memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan,” kata Andre Mulyadi dalam sambutannya.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 11.09.21

IMX dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi “mercusuar” perkembangan modifikasi Tanah Air. Maka dalam penyelenggaraannya tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang. Hari pertama penyelenggaraan IMX, menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk, kolaborasi, dan karya modifikasi yang siap diliris ke pasaran. Di antaranya adalah;

  1. Mobil modifikasi Toyota 86 “KARMA” berbalut body kit lokal hasil kolaborasi dengan desainer Amerika Serikat.
  2. Kolaborasi Datsun Indonesia dengan lokal sneaker Saint Barkley dan movement Educate Yourself, meluncurkan mobil modifikasi dan sneaker limited edition.
  3. Versi spesial kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMdes) yang berkolaborasi dengan industri modifikasi Indonesia.
  4. Unveiling versi 1:1 karya pemenang Diecast Custom Competition Indonesia Diecast Expo.
  5. Mobil modifikasi Suzuki All-New Ertiga yang berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day.
  6. Penampilan perdana Daihatsu Xenia bermesin V8 MotoMobi.
  7. World premiere per Eibach untuk Mitsubishi Xpander.
  8. Peluncuran produk baru lampu Autovision yang bakal diberikan harga khusus IMX.
  9. Air suspension management system buatan lokal dari Revolt.id dan Art Custom Works.
  10. Lampu DRL Lazy Frame Concept Yoong Motor untuk Mitsubishi Xpander.
  11. Paket big brake kit berbahan carbon ceramic A-Max pertama di Indonesia.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 09.58.28

“Kami menjadikan IMX sebagai ‘panggung’ buat para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik. Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sehingga pada akhirnya kita punya pameran modifikasi sendiri yang bisa mendukung modifikasi menjadi industri besar ke depannya,” jelas Andre. IMX juga melibatkan para pengunjung untuk menikmati acara yang didesain khusus bertema modifikasi. Misalnya pameran 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, talk show yang akan diisi para narasumber modifikasi dari dalam dan luar negeri, lelang produk-produk modifikasi berharga super murah, potongan harga produk aftermarket hingga 50% yang cuma berlaku di IMX, dan juga undian berupa giveaway/super giveaway berupa produk modifikasi bernilai jutaan rupiah yang bisa langsung dibawa pulang!

WhatsApp Image 2018-11-17 at 12.18.07

Program promosi penjualan dari tenant juga bakal menarik dan cuma berlaku saat penyelenggaraan IMX 2018. Di antaranya;

  1. MultiPro Welding yang menjual segala hardware perbengkelan memberikan diskon hingga 40%!
  2. Car cover BitelBlack memberi potongan harga 25%, termasuk bonus seat cover untuk setiap 10 orang pertama yang transaksi di IMX per harinya.
  3. Art Custom Works men-discount penjualan air suspension dan velg-velg keren Rp 15 jutaan.
  4. TeckWrap sebagai merek auto sticker 20% potongan harga untuk setiap dealing di booth mereka saat IMX 2018.
  5. Turtle Wax memberi potongan harga 20% untuk paket Kinclong-nya, yang terdiri dari beberapa produk siap pakai untuk membersihkan mobil.
  6. Mega Arvia selaku pemegang merek velg Lenso, Work Wheel, Rotiform, per Eibach, dan ban Nankang akan memberikan voucher jutaan rupiah untuk 200 orang pertama yang datang ke IMX 2018, yang bisa digunakan untuk belanja tiap produk-produk yang ditawarkan.
  7. Speed Z sebagai workshop spesialis performance parts punya program best deal dengan menjual hand brake cover dan pedal set cuma Rp 150 ribuan!
  8. Audio Pioneer bakal memberi diskon sampai 80%!
  9. Terdapat diskon 25% untuk kabel grounding mobil AngelBull di booth A-Max.
  10. Penyuka audio Alpine juga bakal mendapat harga khusus selama pembelian di IMX 2018.
  11. Jakarta Barber Shop memberikan diskon 10% untuk pemotongan rambut dan pembelian pomade di IMX.
  12. Jakarta Vapor juga memberikan diskon 10% untuk tiap transaksi di IMX 2018.
  13. Cat anti gores Raptor bakal memberikan workshop trial kit eksklusif.
  14. Kesempatan membuka bisnis otomotif ditawarkan trimmer Vertue Concept, dan workshop spesialis lampu Yoong Motor.