Mobil Datsun sudah lekat dengan dunia modifikasi, tentunya tidak terlepas dari para penggunanya yang menyukai modifikasi, senada dengan yang disampaikan oleh Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia di IMX 2018 silam, “Mobil Datsun tidak bisa terlepas dari dunia modifikasi, hal ini dikarenakan para penggunanya sangat mencintai modifikasi di Indonesia.”

20181212_084259732_iOS

Nah dari sekian banyak gaya modifikasi, beberapa menjatuhkan pilihan memodifikasi Datsun kesayangannya dengan gaya modifikasi “rally look”, lalu apakah modifikasi tersebut sudah tepat? Berikut beberapa tips modifikasi dari gaya rally look langsung dari founder NMAA, dan juga pemilik workshop Signal Kustom, Andre Mulyadi.

Menurut Andre ada beberapa hal yang wajib ada di gaya mobil rally ini, diantaranya adalah:

 

Lampu Sorot

Lampu sorot yang disempatkan di antara grille dan bumper depan ini adalah salah satu gaya pamungkas yang wajib digunakan, lampu sorot yang digunakan biasanya bermerk Hella lengkap dengan cover penutupnya, selain efektif mendongkrak penampilan mobil Datsun kamu jadi bergaya, lampu ini juga akan sangat berguna ketika digunakan malam hari terutama ketika melewati rute yang berkabut, oleh karena itu bracket dan juga wiring pada saat pemasangan harus benar-benar diperhatikan sehingga mobil Datsun kamu dapat bergaya plus juga berfungsi maksimal.

 

Velg dan Ban Rally

Velg tentunya kunci utama yang tidak boleh dilewatkan, berbagai pilihan dapat digunakan, baik motif spoke maupun model lainnya, hanya biasanya digunakan warna putih agar lebih menarik perhatian. Ban juga menjadi faktor penentu, jika suspensi ikut dinaikan untuk menunjang fungsional gaya tersebut bisa menggunakan ban rally, akan tetapi jika tidak, dapat menggunakan ban radial biasa hanya dengan profile tebal sudah cukup mensiasati tetap keren di gaya ini.

 

Mud Flap

Mud Flap atau yang sering disebut kepet spatbor ini wajib disematkan, opsinya bisa kamu custom sendiri dengan membeli karpet tebal dan dipotong sesuai keinginan dan dipasangkan diatara mud flip standar bawaan Datsun, atau opsi lainnnya adalah membeli versi aftermarket yang sudah banyak tersedia di marketplace online saat ini. Mud Flip ini wajib terpasang kuat sehingga ketika mobil melaju di kecepatan tinggi tidak terlepas di perjalanan.

 

Sticker Graphic Rally Look Style

Ini penunjang gaya rally look, sematkan livery khas Datsun yang dapat menunjang gaya rally look dan membuat mobil kamu jadi penarik perhatian di perjalanan.

 

Nah beberapa tips di atas bisa membantu kamu, para pemilik mobil Datsun yang ingin bergaya “Rally Look”. Have fun!