Datsun GO Live sebagai salah satu line-up baru Datsun Indonesia, merupakan perwujudan dari GO Live Concept yang sempat dipamerkan dan jadi bahan study marketing pada GIIAS 2017. Secara keseluruhan model massal ini hampir sama dengan versi konsepnya, dihiasi warna kuning menyala pada beberapa bagian. Aksen kuning yang tegas, memberi kesan berani, ekspresif dan muda, serta menjadikan Datsun GO Live pusat perhatian di jalanan.

Datsun GO Live Back

Sejalan dengan tren konsumen Indonesia dimana mereka menyukai mobil dengan sentuhan berbeda dari yang lain, Datsun GO Live dijual secara reguler dan merupakan varian tertinggi dari jajaran model Datsun GO. Basisnya menggunakan Datsun GO T-Active. Tampilannya diimbuhi “semangat” muda dengan kelir kuning pada bumper depan, side body moulding, spoiler, hingga diffuser belakang. Tak lupa hiasan warna kuning sebagai ornamen juga hadir pada velg dan grille.

Datsun GO-live-seatbelt

Yang menarik, tambahan warna kuningnya ogah tanggung. Interior juga mendapatkan aksen yang sama. Warna kuning ada pada sabuk keselamatan, jahitan di jok depan maupun belakang, hingga di meter cluster. Hal inilah yang menjadikan Datsun GO Live memiliki aura pembeda.

Datsun GO live special version at GIIAS 2018 (9)

Meski begitu, tampilan dengan add on body kit tak mengubah dimensi Datsun GO Live. Panjangnya masih 3.788mm, lebar 1.636mm, dan tinggi 1.507mm. Atau mirip dengan Datsun GO T-Active. Paling pembeda di eksterior adalah pemakaian velg 15 inci yang modelnya mirip dengan Datsun Cross namun dengan dasar hitam, diberi sentuhan aksen kuning di satu palangnya.

Datsun GO Live Interior 2

Menyoal fitur keselamatan dan keamanan, tidak ada yang beda dengan Datsun GO varian lain. Terdapat airbag pada sisi pengemudi, sabuk keselamatan 3 titik, central lock, kunci immobilizer yang lengkap dengan alarm.

Pun begitu jika bicara soal dapur pacu. Masih menggunakan unit 1.200cc 3 silinder DOHC yang bertenaga 67 dk pada 5.000 rpm dan torsi 104 pada 4.000 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan.  Sedangkan tenaga pada mesin bertransmisi otomatisnya (CVT) mampu menjanjikan daya 77 dk pada 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.400 rpm.

go-live-white.png.ximg.l_12_m.smart go-live-black.png.ximg.l_12_m.smartgo-live-silver.png.ximg.l_12_m.smart go-live-grey.png.ximg.l_12_m.smartSebagai model yang khusus menyasar anak muda dan aksekutif muda, Datsun Indonesia tak banyak mengoreksi banderol harga untuk Datsun GO Live. Adapun harganya hanya berbeda sekitar Rp 8,3 juta dari GO T-Active bertransmisi manual ataupun otomatis. Datsun GO Live manual dibanderol mulai dari Rp 134,390 juta sedangkan versi otomatisnya Rp 149,890 juta, dengan 4 pilihan warna; Black, Gray, Silver, dan White.

Silakan kunjungi https://www.datsun.co.id/mobil/mobil-baru/GO/go-live.html untuk tahu lebih jauh soal Datsun GO Live.