Body kit lokal hasil karya anak bangsa “KARMA” diluncurkan pada 17 November lalu, sesaat setelah opening ceremony Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Melalui prosesi singkat dengan membuka selubung Toyota 86, sekaligus menandai resminya body kit KARMA dijual ke seluruh dunia. KARMA merupakan body kit hasil kolaborasi antara Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 11.09.23(1)

Body kit KARMA dalam paket penjualannya terdiri dari bumper depan, splitter, side skirt, bumper belakang, fender, over vender, dan ducktail. Komposisi body kit seperti ini sedang digemari para penyuka modifikasi aliran stance. Body kit KARMA memiliki keunggulan tersendiri dengan lekukan-lekukan khas. Dimana semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan dengan matang, termasuk pemilihan meterial dan desain.

Karma 8

Karma 10

Karma 2

Yang menyenangkan, tak lama setelah peluncuran KARMA, dua set body kit tersebut terjual melalui pemesanan online ke email karmabodykit@gmail.com. Satu pesanan datang dari dalam negeri, sementara satu lagi datang dari Amerika Serikat untuk dipasangkan ke Scion FR-S – saudara kembarnya Toyota 86. Padahal harga yang ditawarkan terbilang tak murah, hampir sebanding dengan body kit set yang duluan tenar seperti Rocket Bunny.

Karma 6

Karma 5

Karma 1

Penjualan seketika tersebut rasanya menandai awal keberhasilan body kit lokal ini membius para petrolhead dunia. Buktinya sudah sebulan lebih sejak KARMA diluncurkan, pemesanan dan ajakan kerjasama datang silih berganti. Tak hanya dari Indonesia dan Amerika, bahkan sampai Arab Saudi!

Nah, berikut ini adalah screenshot laporan berbentuk pdf terhadap keberhasilan body kit KARMA, yang mengambil random pembelian dan apresiasi petrolheads dari seluruh dunia. Check it out!

Screen Shot 2018-12-24 at 10.35.25 PM

Screen Shot 2018-12-24 at 10.35.44 PM

Screen Shot 2018-12-24 at 10.35.53 PM