Berani taruhan, pasti kalian tak semuanya tahu  istilah atau nama fitur yang biasanya dijumpai pada head unit! Padahan fitur-fitur tersebut menggambarkan kemampuan head unit melakukan berbagai fungsinya. Nah, di bawah ini adalah beberapa istilah atau penamaan fitur yang umumnya sudah diaplikasi head unit kekinian.

Honda Connect

Time Correction/Time Aligment/Time Delay. Time correction (waktu pengaturan datangnya suara) atau time delay. Tujuan correction waktu suara adalah agar datangnya suara dari speaker kiri dan kanan dapat bersamaan. Caranya, masing-masing speaker diukur jaraknya ke pendengar.

MirrorLink™. Teknologi ini ada di head unit Alpine dan Sony. Dengan teknologi ini head unit mampu bersinkronisasi dengan smartphone. Cara kerjanya yaitu berupa fasilitas Virtual Network Computing (VNC). Artinya, smartphone yang terkoneksi dengan head unit, tampilan menu navigasi smartphone akan hadir di layar head unit.

Equalizer/EQ. Berperan mengatur keseimbangan nada pada semua frekuensi suara.

Advance App Mode. Ada pada produk Pioneer.  Dengan fitur ini, pengemudi dapat mengkontrol aplikasi yang kompatibel dengan iPhone secara langsung dari dasbor mobil.

IC Burr Brown. Jika ada tulisan Burr Brown di head unit, maka itu artinya sistem suaranya telah dibekali dengan komponen IC Burr Brown yang terkenal menghasilkan suara ciamik. Biasanya terdapat pada merek head unit Pioneer dan Alpine.

Aux In. Adalah Auxilary Input yang punya peran sebagai konektor agar bisa terkoneksi dengan kabel jack dari handphone atau perangkat lainnya. Dengan fasilitas ini sumber bunyi, baik musik atau suara dari handphone dapat masuk ke sistem audio melalui head unit.

DAC. Adalah bagian sistem di head unit yang dipakai untuk mengkonversi sinyal masukan bentuk digital menjadi sinyal analog atau suara. Biasanya dikuti dengan tulisan Bit, semisal 24 Bit. Semakin tinggi Bit maka semakin halus kemampuan DAC melakukan proses pengolahan sinyal suara.

Detectable Face Security™. Teknologi memungkin pemilik head unit untuk melepas layar display keluar dari mobil. Peranti merupakan fitur pengaman head unit dari kemungkinan pencurian. Sistem ini ada di head unit Pioneer.

AAC (Advanced Audio Coding). Merupakan format kompresi audio yang digunakan dalam Apple iPod, iPhone dan iTunes. Format ini lebih baik mutu suaranya dibanding MP3.