Meski saat ini publikasi melalui perusahaan media sedang kencang-kencangnya bergerak dari ranah online, namun tak sedikit media cetak yang bertahan. Maka ketika sebuah media bisa bertahan dengan idealisme cetaknya meski ada di pasar segmented, artinya mereka memiliki dukungan basis pembaca loyal yang di-maintain dengan baik. Nah, salah satunya adalah majalah mobil asal Amerika Serikat, SuperStreet yang sampai saat ini mendistribusikan sekitar 60 ribu copies majalahnya ke seluruh dunia.

Screen Shot 2019-08-22 at 1.09.18 PM

SuperStreet sendiri merupakan salah satu majalah mobil dan gaya hidup tertua yang menjalankan bisnisnya sejak 1996 di negara bagian Florida. Yang menjadi kunci kesuksesan SuperStreet di antaranya adalah selalu menawarkan berita dan cerita terbaru, hebat, serta eksklusif dari dunia permobilan. Baik dari ranah balap, mobil baru, serta modifikasi.

super-street-Cover-2019-September-1-IssueSelain itu SuperStreet secara periodik juga menginisiasi kegiatan-kegiatan seperti car meet up, event mobil, pembuatan mobil pameran untuk di auto show sekelas SEMA, atau kontes sebagai visinya dalam mengedukasi pasar. Dalam hal ini tak hanya pembaca, namun juga modifikator, manufaktur mobil, serta merek aftermarket. Visi yang kurang-lebih sama dimiliki NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) untuk pasar Indonesia.

SuperStreet Event

SuperStreet dengan kekuatan jaringannya juga merambah pasar Asia lewat Jepang sebagai salah satu kiblat permobilan. Maka tak heran jika secara brand SuperStreet saat ini memiliki lebih dari 3,3 juta Instagram followers, 3,7 Facebook followers, serta 1-2 juta visitor ke website mereka www.superstreetonline.com. Sehingga membuatnya menjadi salah satu media otomotif yang paling dikenal dan dihormati hampir di seluruh dunia.

Sam-du

Harus diakui kepiawaian Samuel Du a.k.a Sam Du, sang pemimpin redaksi sejak 2014 silam, yang menyumbang keberhasilan SuperStreet sampai sejauh ini. Sebagai orang yang mengaku car enthusiast kelas berat dan anggota komunitas mobil, Sam Du terlibat lebih dalam dalam soal pengambilan keputusan dan memberikan ide-ide segar untuk SuperStreet.

Car Build SuperStreet

Kabar baiknya, SuperStreet akan dengan senang hati datang ke Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang bakal di adakan di Balai Kartini, Jakarta 28-29 September mendatang. Mereka secara khusus akan membuka booth di sana dan Sam Du akan menjadi salah satu kurator dan juri mobil NMAA Top 50. Ia secara khusus juga akan mengadakan talk show dengan pengunjung yang hadir, ditemani beberapa car people dalam negeri. Hal ini dilakukan sebagai dukungan mereka terhadap perkembangan modifikasi Indonesia yang 2 tahun belakangan ini pesat kemajuannya melalui IMX.

So, untuk yang mau bertemu dengan Sam Du dan majalah mobil tertua serta terbesar di dunia, SuperStreet, silakan datang ke #IMX2019!