Tim NMAA Akan Gelar Edukasi Otomotif di Pekanbaru

0
- Advertisement -

Gelaran Car Fest 3 menjadi salah satu rangkaian kegiatan Trending Workshop National Modification and Aftermarket Association (NMAA).  Sesuai visi dan misi NMAA untuk mengembangkan industri modifikasi Indonesia, maka NMAA terus menggenjot industri melalui berbagai cara.

Event  tahunan ini menjadi platform edukasi untuk publik modifikator  dalam berkolaborasi membesarkan scene modifikasi di daerah. Melihat pasang surut animo para “pemain” saat ini, bersamaan dengan menciptakan ekosistem sehat untuk para modifikator.

CarFest, Gelaran Kontes Modifikasi Terbesar di Pekanbaru akan diadakan bersamaan dengan Road to IMX 2020
CarFest, Gelaran Kontes Modifikasi Terbesar di Pekanbaru akan diadakan bersamaan dengan Road to IMX 2020

“Visi Car Fest sendiri sejak awal digelar memang untuk edukasi. Apalagi segala keterbatasan yang muncul di daerah itu lambat laun mengalami perkembangan signifikan. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang kian bertambah, membuat kami yakin untuk terus mengembangkan tren modifikasi di Sumatera. Tahun ini kami gandeng asosiasi modifikasi terbesar, yaitu NMAA untuk mengembangkan industri modifikasi di Pekanbaru,” ujar Angger Krisna, modifikator dan pendiri Car Fest, saat dihubungi Tim NMAA Media, Kamis (5/3).

Terhitung sejak 2010 lalu, Angger mengatakan, ranah modifikasi di Sumatera masih berkutat pada pengaplikasian tampilan kendaraan. Pasalnya jamak ditemukan mobil yang dimodifikasi sebatas meningkatkan tampilan dan mengurangi fungsi performa mobil tersebut.

“Ketika saya pulang ke Pekanbaru, banyak wawasan dari kawan-kawan modifikator nasional yang saya bawa untuk diterapkan dalam upaya membangun wadah bagi para pemain daerah. Faktanya, di sejumlah wilayah Sumatera banyak penggiat modifikasi tidak terekspos,” kata Angger

Ia menyebutkan dari mulai pembalap Rally Dakar, Drag Race sampai modifikator sering menyabet gelar juara. Namun, karena efek Jawa-sentris yang kental di ranah modifikasi belum melihat kontribusi di daerah sebagai salah satu potensi yang bisa dikembangkan. “Lalu, saya banyak sharing dengan Andre Mulyadi dan Erwin dari NMAA bagaimana caranya membangun ranah modifikasi di daerah, apa saja platform yang mesti disiapkan. Hingga akhirnya Car Fest tahun ini diadakan bersamaan dengan rangkaian Trending Workhop untuk IMX 2020, ini suatu anugerah untuk kota kami,”papar Angger.

AE86 Pengepul Mobil akan hadir di Gelaran Road to IMX 2020 di Pekanbaru nanti!
AE86 Pengepul Mobil akan hadir di Gelaran Road to IMX 2020 di Pekanbaru nanti!

Gelaran NMAA Trending Workshop dan kontes modifikasi #CarFest3 tersebut akan berlokasi di lokasi paling prestisius di Pekanbaru, yaitu: Pekanbaru Convention and Exhibition (SKA Coex) pada 14 Maret mendatang. Kolaborasi ini akan menjadi besar karena disebut dihelat bersamaan dengan rangkaian tur Road to Tokopedia IMX 2020 jadi pada acara tersebut akan diadakan berbagai acara seru, salah satunya Pemerintah RI melalui Kementrian Perindustrian akan ikut serta hadir bersama para modifikator muda untuk mensosialisasikan SKKNI Modifikator, ini merupakan kompetensi SDM modifikasi yang pertama, bahkan di Dunia.

Jika kalian domisili di Pekanbaru, pastikan hadir, acara ini berlokasi di   Pekanbaru Convention & Exhibition (SKA CoEx) yang akan dihelat 14 Maret mendatang (satu hari). Adapun rangkaian kegiatan lainnya diantaranya car contest dengan 80+ kategori modifikasi , golden ticket goes to IMX Jakarta, top 5 NMAA proper car award dan seminar kreatif NMAA Trending Workshop.

Gelaran ini didukung oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Tokopedia, dan Suzuki Indonesia.

Info lebih lanjut hubungi mengenai car contest silahkan kontak via DM ke @carfest.pku , sedangkan untuk seminar modifikasi trending workshop dan sosialisasi SKKNI Kemenperin silahkan RSVP melalui WA ke +62 877-2228-1266. See you there, Pekanbaru!!!

- Advertisement -