PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah lini produksi varian pikap terbaru, New Carry Luxury. Varian tertinggi kelas Pikap Suzuki ini diperkenalkan di ajang GIICOMVEC 2020, Kamis (5/2).

Sebagai salah satu pabrikan yang memproduksi kendaraan tangguh di segmen Light Comercial Vehicle (LCV), PT SIS berkomitmen menghadirkan varian kendaraan komersial  ringan untuk memenuhi kegiatan wirausaha.

 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, mengatakan, New Carry Luxury dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan tampilan pikap mewah.

“Untuk terus meningkatkan pencapaian tersebut dan seiring dengan semakin beragamnya bidang usaha yang membutuhkan kendaraan pick up, kami meluncurkan varian tertinggi Suzuki New Carry Pick Up yaitu New Carry Luxury. Kami harap New Carry Luxury mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga para pengusaha,” ujar Dony

Terhitung Pada 2019 permintaan pasar terhadap New Carry Pick Up mencapai 57 persen di segmennya. Sementara catatan penjualan New Carry Pick Up pada Januari 2020 mencapai 5.700 unit.

New Carry Luxury berfokus pada desain eksterior yang lebih eksklusif dan aktraktif. Ditunjukan dengan sejumlah komponen serba krom. Seperti tampilan cover outside mirror chrome, front grill garnish chrome, cover garnish, handle chrome, body color front, chrome wheel cover, side deck decal dan juga tail gate.

New Carry Luxury

Kendaraan berjuluk “Rajanya Pick Up di Indonesia” ini menggendong mesin K15B-C yang terkenal irit, kuat, dan biaya perawatan terjangkau. Berkat konfigurasi DOHC, 16-Valve dan kubikasi mesin 1.462cc. Mesin ini sanggup semburkan tenaga maksimal 95.6Hp/5.600rpm dengan torsi puncak mencapai 135Nm/4.400 rpm.

Selain itu, pada sektor kabin  dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat untuk kenyamanan pengendara dan penumpang. Terdapat juga Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal. Serta 6 tempat penyimpanan barang yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe Flat Deck dan 22 pada tipe Wide Deck.

“New Carry Luxury tetap mengedepankan keunggulan dari new Carry Pick Up yaitu I.L.M.U, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muat banyak, serta Untung diujung. Konsep ini menjadikan New Carry sebagai Rajanya Pick Up di Indonesia,” tambah Dony.

Berbeda dengan New Carry yang memiliki tiga varian warna yaitu hitam, putih, silver. New Carry Luxury hanya memiliki satu varian warna yaitu Silky Siver. Lantaran PT. SIS menilai, sejumlah konsumen ingin mendapat unit kendaraan komersial dengan desain ekslusif. Dari studi market yang dilakukan, warna silver dianggap cocok untuk memperkuat kesan Luxury tersebut.

New Carry Luxury hadir dalam warna Silky Silver dan 2 varian, yaitu Flat Deck AC/PS dan Wide Deck AC/PS. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Luxury untuk Jakarta dibanderol Rp155.100.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS dan Rp156.100.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.