NMAA News – Di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, di sisi lain menghasilkan efek positif. Yakni, dengan munculnya beragam konten kreatif dan menghibur di berbagai platform media sosial yang dilirik sebagai obat kejemuan saat berdiam di rumah.
Pembatasan aktivitas oleh Pemerintah demi menekan penyebaran virus Covid-19 tidak menghalangi masyarakat untuk terus berkreasi. Didukung aplikasi dan alat seadanya, banyak masyarakat optimalkan potensi diri menjadi content creator dan music producer dadakan guna mengisi waktu luang.
Naiknya tren bermain media sosial di kalangan anak muda, mendorong Daihatsu melakukan berbagai inovasi agar dapat terus mendekatkan diri dengan segmennya ini. Kali ini, Daihatsu mewujudkan inovasi digitalnya dengan meluncurkan sebuah challenge di media sosial bertajuk “Music With Car Challenge”. Melalui challenge ini, Daihatsu ingin mengajak masyarakat untuk berkreasi melalui pembuatan musik dengan menggunakan bunyi-bunyian dari mobil sebagai instrumen.
Berkolaborasi dengan rapper Ecko Show @eckoshowgtown, @daihatsuind membuat video seru #MusicWithCarChallenge sebagai contoh referensi dari challenge ini. Daihatsu menantang Sahabat Muda ikut berani berkreasi di tengah keterbatasan situasi yang ada.
Tersedia sejumlah hadiah menarik menanti para pemenang #MusicWithCarChallenge. Ada Handphone Samsung A51, Mi Band 5, Speaker Bluetooth, dan voucher OVO. Pendaftaran #MusicWithCarChallenge dibuka sejak 10 Januari dan ditutup pada 10 Februari 2021. Sahabat Daihatsu yang tertarik ikut challenge ini, dapat langsung mendaftar dengan cara mudah:
- Pastikan sudah follow Instagram @daihatsuind
- Akun Instagram tidak diprivate
- Buat lagu rap dengan tema Daihatsu
- Buat video musik untuk lagu yang dibuat (contoh dapat dilihat di highlight story @daihatsuind)
- Upload video ke Instagram feed dan story, sertakan hashtag #musicwithcarchallenge
- Mention @daihatsuind dan tag 3 teman untuk diajak mengikuti challenge ini
Informasi lebih lengkap mengenai challenge ini dan aktivasi serta informasi menarik lainnya dapat diperoleh di akun Instagram @daihatsuind.
“Daihatsu akan terus membuat kegiatan-kegiatan yang positif di tengah pandemi ini agar kreativitas Sahabat-sahabat muda bisa tersalurkan dan bermanfaat. Inilah arti Sahabat bagi Daihatsu, yaitu dapat selalu hadir di setiap moment, khususnya di tahun yang penuh kejutan ini,” ujar Rudy Ardiman, Head of Domestic Marketing Division Daihatsu.