Lexus Indonesia Perkenalkan New Lexus LS Series, Evolusi Mahakarya Model Flagship

NMAA News – Di tahun 2004, Lexus memperkenalkan visi elektrifikasi global, dengan peluncuran teknologi Lexus Hybrid Drive sebuah kombinasi optimal diantara tenaga listrik dan bahan bakar yang menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan hemat yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

Beberapa tahun kemudian, pada tahun 2007, Lexus pertama kali memperkenalkan Lexus LS 600hL, kendaraan luxury hybrid sedan pertama di dunia. Dibekali mesin 5.0 liter yang dikawinkan sistem Lexus Hybrid Drive, Lexus LS 600hL menjadi salah satu langkah ke depan untuk visi Lexus Electrified dengan teknologi self-charging hybrid. Di mana teknologi ini memiliki kemampuan mengisi daya baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Generasi pertama Lexus yang kehadiran perdananya menghebohkan; Lexus LS 400

15 tahun kemudian, visi Lexus Electrified semakin diperkuat dengan kehadiran kendaraan dengan beragam teknologi masa depan, hal ini memperlihatkan bahwa Lexus memiliki lini produk terlengkap yang senantiasa akan memanjakan dan memudahkan pelanggannya.

Kini, Lexus memperkenalkan Lexus LS generasi ke-lima di Indonesia. Tahun 2021, Lexus LS mendapatkan pembaruan baik dari sisi exterior maupun interior untuk lebih meningkatkan tampilan dan performa berkendara serta kenyamanan penumpang melalui The New Lexus LS yang tersedia dalam dua tipe yakni LS 500 dan LS 500h.

Penampilan belakang New Lexus LS 500

“Pengguna Lexus LS merupakan orang yang berpengaruh, seorang decision maker dengan karakter dan kepribadian kuat, yang melihat bahwa sebuah kendaraan itu tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga perpanjangan dari karakter mereka. Nah, Lexus LS dibuat untuk mencerminkan karakteristik itu,” ucap Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

The New Lexus LS 500 dibekali mesin V6 3.5 liter yang dipadukan turbocharger dan menghasilkan 415 hp dan torsi 600 Nm. Sedangkan The New LS 500h memiliki mesin berkapasitas sama, namun digabung sistem Lexus Hybrid Drive generasi terbaru yang menghasilkan 354 hp dan torsi 350 Nm.

Eksterior The New Lexus LS mendapatkan pembaruan di lampu dan bumper depan. Desain 3-LED Headlights masih dipertahankan, namun bentuk rangkaiannya diubah untuk pencahayaan optimal. Spindle Grille khas Lexus memiliki motif yang terinspirasi pohon palem Indonesia makin dipertajam dengan penambahan side vents di bumper depan.

Interior mewah New Lexus LS 500

Interior The New Lexus LS terbaru mendapat update terbesar di sistem infotainment, di mana layar 12.3 inci dibekali fitur touchscreen dan posisi layar dimajukan agar pengendara bisa mengoperasikannya dengan mudah. Konektivitas pengendara makin terasa berkat fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Pengalaman berkendara Lexus LS tentunya menjadi salah satu hal fokus pengembangan  Lexus. Fitur Digital Rear View Mirror yang pertama kali di sedan Lexus makin menunjang pengalaman berkendara Lexus LS dengan memberi pandangan high definition ke belakang mobil.

Eksotisme lampu depan New Lexus LS 500, elegan penuh sentuhan kharismatik

Pembaruan Lexus LS ini juga diiringi warna baru eksterior dan interior. Warna Gin-Ei Luster merupakan warna eksterior abu-abu tua baru yang menghasilkan efek bayangan dan cahaya di panel membuat ilusi seperti besi dipahat. Selain itu, warna Sonic Iridium merubah tampilan konvensional warna abu-abu muda, di mana Sonic Iridium memiliki elemen aluminium flakes.

Untuk interior, warna terbaru adalah Hazel yang merupakan warna coklat muda yang terinspirasi warna interior Lexus LS 400. Warna Hazel ini tentunya memberikan rasa nostalgia dengan suasana baru nan modern.

Lexus LS 600hL

“Kami berharap The New Lexus LS menjadi sebuah mahakarya yang mencerminkan kepribadian dan gaya hidup pemiliknya. Sang mahakarya Lexus ini telah berevolusi dari wujudnya pertama kali yang memperkenalkan brand Lexus di dunia, dengan The New Lexus LS sebagai salah satu lini Lexus L-Line,” imbuh Meinisa.

Selain model Lexus LM dan Lexus LX, New Lexus LS bersiap kembali memperkuat eksistensinya di dunia car luxury dengan desain, craftsmanship, dan performa meyakinkan dan berbeda dengan merek mewah lainnya.

 

 

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,594FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles