Porsche Taycan Turbo S 2020 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

NMAA News – Produsen otomotif asal Jerman, Porsche baru saja meluncurkan unit sedan berjenis Electrical Vehicle (EV) di Indonesia (13/2/2021). Berlokasi di Porsche Center Jakarta, Porsche Taycan Turbo S dihadirkan untuk menggoda para sultan.

Mobil listrik terkuat dari seri Taycan ini hadir dalam warna merah saat peluncuran yang digelar privat ini.Porsche Taycan Turbo S ini memiliki panjang 4,963 meter, lebar 1,966 m, dan tinggi 1,378 m.Untuk tenaga, jelas Taycan Turbo S adalah sebuah Porsche yang mengusung kecepatan luar biasa dan daya besar.

Dengan daya 93,4 kWh, mobil buatan Jerman ini menghasilkan 751 hp dan torsi 1.050 Nm.Ya, Taycan Turbo S adalah yang paling kuat dalam keluarga Taycan. Selain model ini, Taycan juga punya model Taycan, Taycan 4S, dan Taycan Turbo.Kembali ke Taycan Turbo S, eksterior model ini menampilkan bodi dan lengkungan aerodinamis khas Porsche.

Foto: Porsche Indonesia

Guna memudahkan menyimpan barang bawaan, Taycan Turbo S memiliki dua bagasi, yakni pada sisi depan dan belakang.Untuk pengisian daya, Taycan Turbo S punya dua pilihan, yakni AC dan DC. Pengisian bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan.Khusus untuk DC, charge port-nya berada di sisi kanan mobil.

Pengisian daya di rumah bisa dilakukan dalam 9-10 jam.Dengan baterai penuh, Taycan Turbo S bisa menempuh jarak 416 km. Mobil listrik ini memiliki akselerasi 0-100 km/j dalam 2,8 detik dan memiliki top speed 260 km/j. Selain itu, Taycan Turbo S juga dilengkapi dengan interior yang sangat kental karakter Porsche-nya. Sound system dari BOSE, konsol tengah, dan dashboard elegan juga membuat Taycan menjadi sports car yang pantas digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun harga varian khusus Taycan ditawarkan mulai Rp. 2,5 Miliar – Rp. 6 Miliar.

Foto: Porsche Indonesia

Indonesia memang baru mendapatkan Taycan tahun ini. Pandemi membuat mobil ini mengalami penundaaan masuk ke pasar di Tanah Air.”Penundaan (Taycan) masuk ke Indonesia memang disayangkan dan negara lain lebih dulu. Namun, sekarang Indonesia sudah mendapatkannya,” kata Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia.

“Taycan adalah model yang beda. Porsche dikenal sebagai sports car yang digunakan sehari-hari, sekarang Porsche mengubah produknya menjadi mobil yang menggunakan energi yang ramah lingkungan. Jadi, Taycan adalah model yang berbeda dan kami membuat ini sekaligus tetap menjadikan Porsche sebagai market leader,” ucap Broome.

Foto: Porsche Indonesia

Ya, membuat kendaraan yang ramah lingkungan adalah salah satu hal yang terus dikembangkan Porsche.Karena itu, masih akan ada lagi model-model Porsche berikutnya yang mengusung energi dari listrik.”Selanjutnya (Porsche Taycan) Cross Tourismo juga akan diluncurkan. Lalu, Porsche sudah memberikan konfirmasi bahwa akan dirilis Macan dan Cayman versi mobil listrik murni. Juga akan ada model hybrid,” tandas Broome.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles