Home Flash News Range Rover Vogue Dedi Mulyadi Tetap Ajek di Tengah Ketinggian Banjir, Ini...

Range Rover Vogue Dedi Mulyadi Tetap Ajek di Tengah Ketinggian Banjir, Ini Sebabnya

0
Foto: Ist @dedimulyadi71

NMAA News – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerjang banjir dengan setinggi 1,5 meter di Karawang, Jawa Barat, (21/2/2021). Dalam sebuah unggahan foto di akun Instagram resminya @dedimulyadi71, dia terlihat sedang membagikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir tepat di atas atap mobil SUV Range Rover Vogue 3.0.

Sejumlah pertanyaan yang tertulis dalam kolom komentar mempertanyakan kondisi mobil dengan harga fantastis tersebut terlihat tenang melintasi wilayah banjir tersebut. Lantas, mengapa SUV asal Inggris ini bisa tahan terhadap terjangan banjir?

Dilihat dari keterangan resminya yang dirilis Land Rover, unit SUV Range Rover Vogue dibekali kemapuan melintasi genangan air hingga kedalaman 90 cm. Biasanya, konfigurasi ubahan selain ketinggian asli Range Rover Vogue dengan tinggi ground clearance 297 mm tetap membutuhkan snorkle pada bagian intake di mesin. Walaupun pabrikan sudah membekali kemampuan mobil menapak di medan off-road.

Ketika mobil menerobos bahkan hingga airnya tersedot ke dalam ruang bakar, maka bisa menyebabkan air masuk ke ruang bakar. Kondisi tersebut dikarenakan air tidak dapat terkompresi hingga bisa sebabkan setang piston bengkok.

Tampilan bongsor dari SUV satu ini ditunjang dengan spesifikasi tinggi 1.869 mm, panjang 5.000 mm, dan lebar 2.220 mm dengan wheelbase 2.922 mm.

Foto: van rooyen

Di atas kertas, dapur pacu Range Rover Vogue ini ditanamkan mesin 2.993 cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 258 daya kuda pada 3.750 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 600 Nm pada 1.750 sampai 2.250 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 86 liter, Range Rover Vogue memiliki tingkat efisiensi bahan bakar 7,1 liter per 100 km atau setara 14 km/liter. Tingkat emisi CO2nya hanya 188 g/km.

Exit mobile version