Toyota GR Yaris Ludes Terjual di Indonesia Hanya dalam Waktu 24 Jam

NMAA News – Peminat mobil road-legal Toyota GR Yaris memang fantastis.Meski masih dalam tahap pre-order, kuota 125 unit dikabarkan ludes terjual dalam waktu 24 jam. Kehadiran salah satu hot hatchback tersebut mulai terbukti ketika unitnya sendiri terdaftar dalam Permendagri No.1 tahun 2021.

Salah seorang konsumen GR Yaris, yaitu Youtuber Otomotif Fitra Eri, sudah melakukan pemesanan GR Yaris di salah satu diler Toyota di Jakarta. Bahkan, momen tersebut diabadikan dalam unggahan video Youtube pribadinya, Senin, (15/2/2021).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fitra Eri (@fitra.eri)

Tanpa membutuhkan waktu yang lama, Fitra Eri kembali mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, Rabu, (17/2/2021). Postingan tersebut menampilkan sebuah foto yang menunjukan Surat Pesanan Kendaraan (SPK) oleh seorang wiraniaga Toyota.
“Berjualan mobil Toyota hampir 1 milyar di saat pandemi jadi kayak kacang goreng. Kurang dari 24 jam, vlog tayang langsung sold out,” tulis keterangan foto di postingan tersebut. Bisa diartikan, usai postingan video di Youtube Fitra Eri yang juga sudah menandatangani SPK GR Yaris, 24 jam kemudian unitnya ludes terjual di Indonesia.

Foto: Carbuzz

Postingan tersebut sontak menjadi perbincangan netizen. Padahal, unitnya sendiri baru mulai diserahterima sekitar bulan November 2021. Adapun banderol haNJKB sebesar Rp 453 juta dan dasar pengenaan PKB Rp 475,65.
Hingga berita ini diturunkan, pihak Toyota masih belum memberikan konfirmasi apapun kepada awak media.
Perlu diketahui bahwa angka tersebut belum termasuk komponen perpajakan dan marjin keuntungan diler. GR Yaris sendiri dibekali mesin 1.600 cc 3-silinder turbo, yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 261 dk dan torsi puncak 360 Nm.

Related Articles

Stay Connected

21,619FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles