Dinilai Bermasalah, Daihatsu Gelar Kampanye Penggantian Pompa Bensin Xenia, Terios, dan Sirion

0
- Advertisement -

NMAA News – Dinilai ada masalah pada kinerja dari motor fuel pump (motor pompa bensin) dan berpotensi menyebabkan kendaraan mogok, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar kampanye perbaikan dan penggantian (recall campaign) atas komponen fuel pump tersebut untuk ketiga modelnya, Xenia, Terios, dan Sirion.

Program penggantian pompa bensin ini merupakan ketiga kendaraan tersebut yang diproduksi pada rentang waktu 2017-2019 yang berjumlah 97.290 unit. Komposisi unit yang terkena recall campaigne tersebut, yakni Xenia 53.246 unit produksi Oktober 2017–Juni 2019, Terios 41.152 unit (Desember 2017 – Juni 2019), dan Sirion 2.892 unit (Januari 2018 – September 2019).

Pihak ADM menghimbau, bagi para pelanggan yang kendaraannya terkena recall campaigne tersebut agar disegerakan membawanya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat. Imbauan penggantian ini dengan tujuan agar kendaraan Daihatsu yang dimiliki selalu dalam kondisi prima saat diajak beraktivitas.

Adapun sebagai petunjuk komponen fuel pump tersebut bermasalah, yakni dengan munculnya beberapa fenomena atau gejala seperti; mesin mati dan sulit untuk dinyalakan kembali, mesin tidak bertenaga dan pincang,  RPM tidak stabil, dan indikator mesin (check-engine) yang menyala.

Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Daihatsu Terios

Selain mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan, program recall ini untuk menjaga mobil konsumen tetap aman dan nyaman saat digunakan. Bagi Sahabat yang mobilnya masuk daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dilakukan perbaikan dan penggantian,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih 2 jam, sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke  program ini. Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk program ini dengan mengunjungi website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id/recall, dan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

- Advertisement -