Eurokars Motor Indonesia Resmi Perkenalkan Mazda New CX-5 GT dan New CX-9 AWD

NMAA News – Badai pandemi yang masih menerpa bumi Indonesia selama setahun lebih, tidak menyurutkan langkah sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang di Indonesia. Kali ini giliran PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang menunjukkan komitmennya menghadirkan model terbaru Mazda di Tanah Air, guna merangsang pasar untuk terus bergerak. 

Tidak nanggung, PT EMI sekaligus memperkenalkan model terbaru SUV premiumnya, New Mazda CX-9 AWD dan SUV terlarisnya, New Mazda CX-5 GT lewat penampilan secara virtual melalui kanal Youtube Mazda Indonesia, Selasa (9/3/2021). Kedua model SUV andalan Mazda ini hadir dengan sederet pembaruan pada fitur, tampilan eksterior, dan kelengkapan interior.

Sama seperti APM lainnya, bagi Mazda Indonesia, tahun 2020 adalah tahun paling berat bagi industri otomotif Indonesia. Badai Pandemi yang melanda, berdampak berat pada kehidupan manusia seluruh dunia. “Namun, berkat kerja keras kita semua, PT EMI mampu bertahan menghadapi badai pandemi ini, tentunya dengan strategi korporasi tepat dan efisien,” sebut Ricky Thio, Managing Director PT EMI dalam sambutannya di tayangan Youtube Mazda Indonesia.

Menurutnya, dukungan penuh prinsipal Eurokars Grup, Mazda Corporation Jepang, hingga tentunya dari teman-teman media yang senantiasa mendukung dan menyampaikan berbagai informasi yang baik tentang Mazda ke seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi pecinta Mazda di Tanah Air, turut membuat Mazda bisa eksis selama pandemi.

“Adalah tanggung jawab bagi kami PT EMI untuk tetap menunjukkan komitmen dan eksistensi Mazda di Indonesia. Maka di awal 2021 ini, kami perkenalkan duet SUV andalan Mazda dengan beberapa poin pembaruan yang menjadi nilai lebih dan tetap menjadi pilihan terbaik bagi pecinta SUV Mazda di Tanah Air,” imbuh Ricky Thio.

New Mazda CX-5 GT, SUV terlaris Mazda di Indonesia yang diperkenalkan pada 2017 lalu, mendapat penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatan efisiensi mesin dan kesenangan berkendara. New Mazda CX-5 tersedia dalam tiga pilihan varian: Touring, GT, dan ELITE.

Mode cylinder deactivation

Penyegaran SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberi fitur baru yang menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT. EMI.

Semua varian New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter berdaya 190 PS dan torsi puncak 251 Nm. Penyegaran mesin ini meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga Torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu. Performa tambahan ini berkat mode cylinder deactivation yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari  4-silinder yang digunakan.

“Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga menyuguhkan efisiensi bahan bakar lebih baik. Tidak ketinggalan fitur i-Stop, fitur canggih yang menghentikan fungsi kerja mesin  saat kendaraan berhenti, sesuai beban kerja mesin yang akan semakin menambah efisiensi bahan-bakar,” jelas Kenny Wala, Product Planner PT EMI.

Selanjutnya untuk New Mazda CX-9 AWD, menurut Deddy Kurniawan Saputro, selaku General Manager Operations PT EMI, setelah diluncurkan di 2018 dan mendapat tambahan varian pada 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapat sambutan luar biasa konsumen otomotif Indonesia. “Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia,” ujar Deddy.

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada penyegaran terbaru kali ini, kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Khusus varian New Mazda CX-9 AWD mendapat beberapa penyegaran penampilannya, yaitu grill dengan warna dan desain baru, memberikan kesan kemewahan yang premium, velg dengan desain dan warna baru, terlihat lebih cerah, dan penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang.

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD. Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan Mazda CX-5 – GT yang hadir dengan warna baru elegan, yaitu Titanium Flash,  dibanderol Rp 555.800.000,- untuk varian GT (OTR Jakarta).

Simak artikel berikutnya untuk bahasan detail langkah pembaruan dan penyempurnaan duet SUV andalan Mazda di Tanah Air ini.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles