Kualitas, Abadi, Percaya Diri: Tiga Kata Kunci Dibalik Logo Baru Peugeot

NMAA News – Kehadiran logo baru seperti memberi semangat baru bagi Peugeot Global. Identitas ini siap memberikan suntikan semangat baru bagi Peugeot untuk menghadirkan seluruh line up modelnya. Proses pembuatan dan perancangan desain logo terbaru Peugeot tersebut juga memiliki latar belakang dan alasan yang kuat.

Adapun tim yang berperan besar terhadap perancangan desain logo baru adalah para desainer Peugeot Design Lab. Pelibatan para ahli desain ini merupakan hal penting karena tidak hanya menyangkut soal logo, tapi bagaimana menciptakan sebuah identitas baru. Sehingga butuh pengalaman baru terhadap brand Peugeot yang lebih mendalam dan kuat.

Asal mula identitas baru PEUGEOT

Logo baru ini menggambarkan posisi Peugeot sebagai sebuah brand high-end general. Ada tiga kata kunci brand ini : kualitas, abadi, dan percaya diri. Identitas baru ini terinspirasi berbagai produk ikonik yang dibuat oleh Peugeot:

  • Peugeot i-Cockpit (compact steering wheel, head-up display, kursi dan instrumen ergonomis, kualitas material). Diperkenalkan pada mobil konsep SR1
  • Desain atraktif dan tajam diinisiasikan pada mobil kosep QUARTZ dan EXALT dan mulai diimplementasikan pada Peugeot 3008 dan 508 generasi kedua.
  • Kepercayadirian brand ditampilkan dengan patung singa raksasa pada Paris Motorshow 2018.
  • Visi masa depan Peugeot hadir pada mobil konsep Peugeot e-Legend

Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda. Emblem baru dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami,” tukas Matthias Hossan, Peugeot Design Director.

Untuk menghasilkan logo baru ini, para desainer Peugeot dari beragam bidang (eksterior, warna, dan style). Tim ini selanjutnya bergabung dengan tim inti Peugeot Design Lab (Studio Desain Peugeot yang menawarkan desain di luar sektor otomotif secara global).

Peugeot menjadi satu-satunya pabrikan yang membangun identitasnya sendiri secara in-house. Peugeot Design Lab merupakan laboratorium ide bagi Peugeot dan brand-brand non-otomotif lainnya di bawah grup Stellantis,” jelas Aranault Gournac, Direktur Peugeot Design Lab Studio.

Logo legendaris ini didekorasi dengan kepala singa khas Peugeot yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Kebanggaan, kekuatan, dan status terlihat jelas pada kepala singa tersebut.

Perisai yang mengelilingi menandakan perlindungan, keabadian, dan juga kesetiaan yang notabene punya sejarah panjang sejak 1810. Penulisan huruf “PEUGEOT“ pada logo tersebut juga menggunakan font terbaru yang tajam dan modern. Langkah ini mengikuti kekuatan brand terhadap perubahan era mobilitas ke masa depan.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles