Land Rover Gencar Kembangkan Varian Defender V8 Lebih Digdaya

NMAA News –  Pabrikan kendaraan Land Rover telah banyak melahirkan kendaraan SUV yang siap menapak di segala medan. Khusus untuk varian penyegaran dari Defender, merek kendaraan asal Inggris tersebut mulai pertimbangkan versi ganas guna mendongkrak performanya.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Australia, Carsales, salah seorang pria yang bertugas di divisi Special Vehicle Operations JLR memberi isyarat jika sebuah prospek untuk kendaraan satu silsilah SV atau SVX dari SUV mulai dikembangkan.

Foto: motor1.com

Dikutip dari laman motor1.com, ketika ditanyai mengapa Defender V8 tidak menggunakan salah satu dari 2 singkatan tersebut pada namanya, seorang bernama Michael van der Sande menjelaskan bahwa model terbaru ini nantinya tidak memiliki sederet ubahan teknis yang diharapkan pada produk SV.

Petunjuk terbesarnya mengenai potensi versi tertinggi dalam lineup Defender datang berikutnya. “Pastinya, pembelian ‘Bowler’ tahun lalu sangat disengaja,” kata dia.

Foto: motor1.com

Ia melanjutkan alasan di balik keputusan untuk membeli tuner spesialis Defender itu dianggap kurang merepresentasikan performa mobil off-road. Karenanya, model terbaru ini lebih terfokus pada performa sebuah SUV di jalur off-road daripada sekedar meningkatkan jantung mekanis.

Bagaimanapun, Defender V8 sudah memiliki limpahan tenaga 518 dk dari mesin V8 5.0 liter supercharged. Karenanya, sudah dipastikan jika Defender V8 sudah memiliki tenaga mumpuni di kelasnya, mengenai kemampuan menjajal medan off-road hingga kini pabrikan masih menutup keran informasi sebelum penyempurnaan tersebut dirampungkan.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles