Terungkap Suzuki Jimny Versi LWB Berbalut Jubah Kamuflase

NMAA News – SUV kompak Suzuki Jimny generasi keempat tertangkap kamera berbalut jubah kamuflase. Model satu ini terlihat berbeda dengan dimensi bodi dan sumbu roda memanjang  atau disebut Long Wheel Base (LWB). 

Berbeda dengan Jimny 5 pintu yang rumornya akan di produksi Maruti Suzuki, India, model satu ini justru diprediksi hadir untuk mengekspos ruang interior serba lega. Secara tampilan keseluruhan model Jimny LWB ini masih memiliki karakter Suzuki Jimny generasi keempat dengan desain boxy.

Foto: Carscoops

Belum diketahui, apakah model satu ini akan dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 101 dk dan torsi 130 Nm melalui transmisi otomatis empat kecepatan.

Dari rumor yang beredar, kabarnya Maruti Suzuki berencana meluncurkan varian model Suzuki Jimny 3 pintu akhir tahun ini. Di India, Suzuki Jimny dikenal dengan nama Suzuki Gipsi.

Foto: Carscoops

Sedangkan di Indonesia model Long Wheel Base sempat jadi mobil andalan para pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) sehingga disebut Jimny BRI. Unit SUV lansiran 1990 tersebut hadir dalam varian penggerak 4×2 dengan sasis SJ410 ini merupakan kerjasama Suzuki Indonesia dengan Karoseri Adiputro.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles