VW Club Bandung dan Garis Enterprise Kolaborasi Gelar ‘Achtung VW Virtual 2021’ Akhir Pekan Ini

NMAA News – Bagi penggemar Volkswagen klasik di seluruh nusantara, akhir pekan ini bakal mendapat hiburan pengobat rasa rindu dari sepinya event VW yang harus berhenti total akibat pandemi Covid-19 lebih dari setahun belakangan ini. Pasalnya, Volkswagen Club Bandung (VCB) berkolaborasi dengan Garis Enterprise bakal menggelar acara ‘Achtung VW Virtual 2021’ pada Minggu (28/3/2021) akhir pekan ini.

Kendati masih dilakukan secara online lewat aplikasi zoom, namun VCB dan Garis Enterprise berkomitmen untuk tetap menghadirkan kemeriahan acara khas pecinta VW yang kerap ditemukan dalam event off-air. “Setelah lewat sharing bersama, kami ingin hadirkan ajang temu penggemar VW dalam satu kesempatan secara online. Karena kondisi sekarang belum memungkinkan digelar secara off-air,” jelas Hari ‘Bravo’ Prasetio, founder Garis Enterprise.

Hari berharap, acara ini bisa menjadi ‘gong’ untuk event VW berikutnya yang bisa digelar secara ‘kopi darat’. Terlebih, proses vaksinasi masih terus berjalan dan langkah pemulihan ekonomi juga sedang dilakukan secara massif oleh Pemerintah. Pembukaan keran aktivitas juga mulai dikendorkan dengan mengacu pada protokol kesehatan ketat yang menerapkan 5M.

“Penyelenggaraan Achtung VW Virtual ini sejalan dengan apa yang ditindaklanjuti dari pertemuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang bertemu Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo di lobi Rupata Mabes Polri, Rabu (24/3/2021) lalu, semoga menjadi pertanda baik bagi aktivitas yang terkait dengan kegiatan berkelompok,” ujar Hari.

Achtung VW yang tahun ini digelar secara virtual ini merupakan yang kelima kalinya dibuat VCB setelah penyelenggaraan sebelumnya selalu dilakukan secara offline. “Ini kreasi terbaru kami dan VCB untuk membuat acara VW secara virtual atau format online yang sesuai protokol kesehatan. Gelaran ini merupakan hasil modifikasi dari acara versi off-air-nya,” imbuh Hari.

Sama seperti kegiatan di acara off-air, Achtung VW Virtual 2021 memiliki sejumlah kegiatan yang bakal bikin seru selama acara berlangsung. Yakni menghadirkan pameran VW, bursa onderdil VW, kontes VW klasik aircooled dan watercooled, lelang, webinar, hingga eksklusif interview dengan para pakarnya. Tak lupa, tersedia Achtung Prize  berupa “Volkspod” yang sedang trend, yakni sebuat motor mini berpenumpang satu yang terbuat dari spakbor VW kodok.

Acara pembukaan Achtung VW Virtual akan dibuka dengan memanfaatkan aplikasi zoom, dan digelar pula secara ‘live’ di Instagram dan Facebook, yang bisa diakses dari semua pelosok nusantara dan luar negeri. Bahkan dalam kontes, setiap peserta dapat menikmati dan memantau setiap mobil yang menjadi perantara secara live melalui zoom. Bagi masyarakat umum, dapat menikmatinya melalui tayangan ulang di platform media sosial FB, IG, dan Youtube.

Untuk kategori kontes, akan ada 34 kategori dan 2 kategori tambahan ‘VW Membumi’ sebagai persembahan khusus dari Indonesia Low Veedubers. Agar tak jenuh, para peserta dan penonton, selama acara juga akan dihibur DJ senior kawakan yang juga penggemar dan pemilik VW Klasik, DJ Yoga, yang akan me-remix berbagai lagu hits di era ’80-’90an.

VCB dan Garis Enterprise juga menyediakan waktu untuk wawancara eksklusif yang dapat disaksikan langsung secara lintas daerah menggunakan fitur FB live yang dapat dinikmati seluruh penggemar VW di kanal live Facebook.

Bagi yang berminat mengikuti acara ini, bisa langsung menghubungi Hari Bravo di nomor HP dan WA 0818838099 atau menirim surat elektronik ke haribravo.garis@gmail.com. Selain itu kegiatan acara dan informasi bisa dipantau pada FB@Guyub Salawasna VCB, FB@Garis Organizer, IG:@volkswagenclubbandung IG:@garisenterprise.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles