Wuling Motors Perkenalkan Logo Baru, Almaz RS Jadi Model Pertama Identitas Anyarnya

0
- Advertisement -

NMAA News – Bersamaan dengan peluncuran model SUV flagship terbarunya Wuling Almaz RS, Wuling Motors (Wuling) mengumumkan identitas logo barunya publik Tanah Air. Penampilan perdana Wuling Almaz RS tersebut sekaligus menandai SUV cerdas tersebut sebagai produk pertama dengan identitas baru sebagai simbol inovasi terdepan Wuling.

Pada kegiatan hybrid (online dan offline) yang berlangsung di Hall 5 ICE BSD, Tangerang, pada Senin (29/3/2021) tersebut, dua tampilan logo Wuling berwarna merah dan silver dengan desain baru resmi diperkenalkan menggantikan identitas brand yang sebelumnya telah digunakan sejak awal masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Hal ini merepresentasikan kehadiran Wuling yang semakin dekat dengan konsumen Tanah Air serta menguatkan posisi Wuling sebagai Global Brand yang terus berinovasi. “Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia. Perkenalan logo baru ini merupakan momentum kami menghadirkan produk dan layanan terbaik serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami,” ujar Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors.

Almaz RS, SUV flagship Wuling, merupakan produk pertama yang mendapatkan identitas baru Wuling berwarna silver sebagai emblem terbarunya

Wuling memperkenalkan desain logo baru dengan warna Classic Red dan Global Silver yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Logo Classic Red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan modern.

Hal ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Selain itu, Wuling juga memiliki logo Global Silver yang tahun lalu telah diperkenalkan di Tiongkok sebagai lambang baru Wuling secara global. Memiliki bentuk yang sama dengan logo classic red, namun dengan warna silver.

Melalui desain dan warna baru ini, Wuling menggambarkan sebagi brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman.

Dengan peluncuran dan penggunaan logo baru ini, Wuling memantapkan langkahnya di Indonesia dengan tiga pilar pendukung. Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas.

Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter. Terakhir, Wuling menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

Perjalanan evolusi lambang Wuling Motors diawali sejak diperkenalkannya logo pertama pada tahun 1985. Logo pertama tersebut terdiri dari lima berlian dua dimensi berkelir merah.

Pembaharuan aksen dan tone warna merah telah dilakukan beberapa kali yaitu pada tahun 1990, 2003, dan 2005 dengan tetap mempertahankan bentuk desain, namun terdapat aksen dimensi berbeda.

Tepat pada Mei 2020 lalu, logo baru berwarna silver diperkenalkan secara resmi di Tiongkok dan menjadi tanda Wuling Motors semakin bergerak secara global dalam inovasi dan teknologi mobilitas modern.

Tahun ini, logo tersebut diperkenalkan secara resmi di industri otomotif Indonesia tepat pada peluncuran SUV flagship Wuling, Almaz RS yang dilengkapi inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Almaz RS sendiri merupakan produk pertama yang mendapatkan identitas baru Wuling berwarna silver sebagai emblem. Hal tersebut menandakan bahwa SUV canggih dengan WISE tersebut merupakan langkah Wuling berinovasi dengan teknologi terdepan dan terkini untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia dan global.

- Advertisement -