Hyundai New Santa Fe Resmi Meluncur, Lebih Elegan dan Berlimpah Fitur Kekinian

NMAA News – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini (Rabu, 7/4/2021) resmi meluncurkan generasi terbaru SUV 3-row andalan terlarisnya, New Santa Fe. Sosok anyar SUV 7-seater ini telah sepenuhnya mengalami sentuhan desain baru baik dari sisi eksterior dan interior yang mengedepankan kenyamanan.

Berbagai macam fitur dan sistem dukungan bagi pengendara diterapkan pada New Santa Fe untuk meminimalkan risiko dan memastikan keamanan ketika berkendara. Dibanding model sebelumnya, New Santa Fe juga menawarkan pengalaman berkendara yang mendatangkan kemewahan dan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

“Agar dapat merealisasikan visinya menjadi game-changer, kami di Hyundai  konsisten menghadirkan terobosan di industri otomotif dan memberi pengalaman berkendara menyenangkan,” kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Foto: Hyundai.com

Diamati detail, New santa Fe tampil lebih elegan berkat desain grille lebar dan menyatu lampu depan yang unik, tegas dan bertenaga. Desain bodi samping juga proporsional dan dinamis yang menunjukkan keseimbangan sempurna.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru mengalami pembaharuan desain plus kenyamanan lebih berkat material berkualitas yang menghadirkan sentuhan berkelas di kabin. Desain baru ini juga menghasilkan kabin lebih luas, nyaman, dan memberi berbagai macam kemudahan bila dibandingkan generasi sebelumnya.

“Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara menyenangkan yang sekaligus mengakomodir gaya hidup penggunanya,” tambah SungJong Ha.

Terdapat pula sistem pencahayaan kabin dengan 64 warna pilihan yang bisa disetel sesuai mood berkendara. New Santa Fe dilengkapi digital instrument cluster 12.3 inci, pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah sesuai kebutuhan penggunanya, serta ruang kabin bagian belakang luas. Lebih lanjut, produk ini dilengkapi Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan premium.

Foto: Hyundai.com

New Santa Fe juga memiliki fitur kenyamanan terdepan untuk perjalanan bersama keluarga, seperti fitur One-touch walk-in yang memberi kemudahan akses masuk dan keluar dari baris ketiga hanya satu sentuhan tombol. Fitur Onetouch fold, memberi kemudahan melipat bangku baris kedua untuk mendapat ruang tambahan menyimpan barang bawaan.

Terdapat pula fitur Smart Power Tailgate, di mana pintu bagasi secara otomatis dapat terbuka ketika ingin memasukan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh tombol apapun. Serta fitur Remote Engine Start yang memungkinan pelanggan menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan menyalakan Air Conditioner secara otomatis.

Salah satu teknologi yang terbenam di Santa Fe adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sistem yang otomatis memberi peringatan adanya potensi risiko tabrakan dari depan. Rem otomatis diaktifkan apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki di area depan mobil.

Ada juga fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang mendeteksi serta memantau kendaraan dari arah belakang serta membantu menghindari potensi benturan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Fitur ini juga mencakup situasi saat parkir secara paralel.

New Santa Fe juga dilengkapi Blind-Spot View Monitor (BVM/Signature) yang tampilkan area blind spot belakang mobil. Tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil yaitu saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, jika pengemudi hendak berganti jalur saat berkendara. Sederet fitur canggih lainnya akan kami lanjutkan di artikel lain yang mengulas khusus fitur New Santa Fe.

Foto: Hyundai.com

New Santa Fe menawarkan performa luar biasa dengan powertrain efisien dan ramah lingkungan. Tersedia 2 tipe powertrain 2.5L MPi gasoline engine dengan 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel dengan 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama dengan powertrain generasi terkini Hyundai.

New Santa Fe tersedia berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.
Sedangkan warna interior tersedia pilihan Obsidian Black One-Tone (hanya tipe Style dan Prime) dan Camel Two-Tone (hanya tipe Signature).

Berikut harga New Santa Fe dalam berbagai varian on the road Jakarta dan sekitarnya untuk kepemilikan mobil pertama:

○ New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
○ New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
○ New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
○ New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
○ New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
○ New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles