Pembeli Mobil Toyota dengan Diskon PPnBM Bisa Gunakan Layanan THS untuk Servis Pertamanya

NMAA News – Bagi pembeli mobil Toyota yang memanfaatkan diskon pajak PPnBM yang berlaku sejak Maret 2021, mungkin usai pemakaian kendaraan hampir sebulan, sudah mencapai 1.000 km. Artinya, sudah masuk tahap servis berkala yang pertama.

Servis berkala pertama ini disebut sebagai Servis Berkala Internal (SBI). Ketentuan SBI juga berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota lainnya di Auto2000 meskipun tidak menggunakan promo diskon PPnBM.

Melakukan SBI ini penting, lantaran kendati tidak ada komponen mobil yang diganti dan petugas bengkel resmi seperti Auto2000 hanya akan melakukan pemeriksaan item-item tertentu. Seperti komponen mesin, sasis, dan bodi mobil.

Proses ini perlu dilakukan untuk memeriksa kembali kondisi komponen kendaraan ketika masih sangat baru, presisi, dan belum terpakai, dengan kondisi setelah mulai digunakan. Terutama menyangkut keterkaitan antar komponen, kondisi lingkungan, dan pemakaian.

Petugas bengkel resmi, dalam hal ini seperti Auto2000, saat melakukan pemeriksaan sekaligus perawatan awal sehingga jika ada komponen yang tidak berfungsi maksimal, dapat mendeteksinya sejak dini sebelum menjadi lebih parah.

Tidak kalah penting, servis ini merupakan syarat pemberlakuan garansi atau warranty mobil. Klaim atas kerusakan tidak bisa diberikan kalau terbukti alpa melakukan servis berkala satu bulan pertama ini. Agar tidak terlewat, segera lakukan booking apalagi servis ini dilaksanakan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, mungkin membuat Anda membatasi aktivitas di luar rumah, termasuk untuk servis berkala. Untuk itu bengkel resmi seperti Auto2000 dan bengkel resmi Toyota lainnya memiliki jasa servis berkala di rumah dengan waktu yang ditentukan sendiri pelanggan.

Untuk Auto2000, tersedia layanan Toyota Home Service (THS) yang menjalankan protokol kesehatan ketat sebelum diijinkan bertugas, seperti membersihkan perlengkapan kerja dan kendaraan.

Petugas THS-Auto2000 Home Service wajib memakai alat pelindung diri berupa sarung tangan dan masker ketika bekerja serta ditambah faceshield waktu berdiskusi dengan pelanggan. Petugas THS juga wajib membersihkan mobil AutoFamily sebelum dan sesudah servis berkala.

Terdapat 428 unit THS-Auto2000 Home Service yang terdiri dar 415 unit Avanza, 11 unit Hillux, dan 2 unit Fortuner, tim THS-Auto2000 Home Service yang bertugas dipilih dari teknisi berpengalaman yang telah melewati proses seleksi dan pelatihan yang ketat.

Petugas bekerja dengan standar operasi dan kualitas kerja tinggi setara bengkel Auto2000 dilengkapi peralatan pendukung terbaik antara lain 37 tools/equipment seperti Tyre Pressure Gauge, Coupler Set, Battery Charge, Air Compressor, Wheel Balancer, intelligent tester, alat uji emisi dan lain-lain.

Pelanggan tidak perlu khawatir rumah menjadi kotor karena tim THS-Auto2000 Home Service mempunyai sistem pembuangan limbah terintegrasi, sesuai standar Environment, Health & Safety (EHS), dan menjamin lokasi kerja tetap bersih seperti sediakala.

Layanan THS-Auto2000 Home Service di antaranya adalah ganti oli, engine tune-up, servis berkala 1.000 Km pertama , 5.000 Km, 10.000 Km, 20.000 Km, 40.000 Km dan perbaikan ringan di bawah 2 jam.

Termasuk kebutuhan uji emisi gas buang yang bisa dipakai sebagai bukti mobil telah lulus uji emisi, tapi tidak semua armada dilengkapi peralatan uji emisi sehingga harus dikonfirmasi waktu pemesanan.

Tim THS-Auto2000 Home Service dapat melakukan pemasangan aksesoris Toyota dengan perjanjian lebih dahulu. THS-Auto2000 Home Service semakin mudah dan nyaman karena tidak mengenakan biaya kunjungan servis dalam kota. Biaya servis dan harga spare part sama dengan bengkel Auto2000.

Semua kemudahan dan kenyamanan tersebut bisa didapatkan tanpa harus bergeser dari tempak duduk hanya bermodalkan klik di layar ponsel. Tidak ada hambatan seperti hujan atau macet yang menghalangi niat untuk servis berkala.

THS kini juga dapat diorder lewat chatbot TASIA di nomor Whatsapp 0822-8980-2000 atau lewat Auto2000 Digiroom, 24 jam nonstop. Tersedia banyak promo memikat untuk order via Auto2000 Digiroom. Cara lainnya, menghubungi contact center 1-500-898 atau bengkel Auto2000 terdekat.

“Konsumen yang memanfaatkan promo diskon PPnBM jangan lupa melaksanakan servis berkala satu bulan pertama yang memastikan mobil selalu dalam kondisi prima dan garansi kendaraan tidak gugur. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, THS – Auto2000 Home Service merupakan solusi paling mudah, aman, dan nyaman terkait servis berkala kendaraan,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000, dalam keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles