NMAA News – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors pada Maret 2021, dengan total 8.848 unit.
Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 51,1%, atau meningkat 3.006 unit dibandingkan pencapaian Februari 2021. Capaian ini sekaligus menjadi angka penjualan terbaik saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi covid-19.
Sedangkan pangsa pasar MMKSI pada Maret2021 adalah 12,4%. Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.996 unit.
Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 52,2%. Mitsubishi L300 berkontribusi 26,5% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 13,6%.
“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah
mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM yang memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
Diungkapkan oleh Nakamura, karena permintaan sangat tinggi untuk model Xpander, pihaknya berkoordinasi ketat dengan MMKI, terus memonitor dan memastikan unit kendaraan konsumen dapat diterima dengan baik tanpa waktu tunggu yang lama.
Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, serta ragam program spesial yang telah dibuat oleh MMKSI secara detail dan komprehensif.
“Kami persiapkan semuanya dengan baik. Segera lakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors, selama kesempatan dan persediaan masih ada,” imbuh Naoya Nakamura.
Pencapaian hasil terbaik yang diraih model kendaraan Mitsubishi Motors menjadi bukti karena ketersesuaiannya menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Berikut hasil pencapaian berbagai model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia periode Maret 2021:
▪ Volume penjualan Xpander dan Xpander Cross tumbuh lebih dari 91,2% atau 2.206 unit antara lain merupakan dampak positif dari kebijakan Pemerintah terkait insentif PPnBM 0%
▪ New Pajero Sport juga mengalami pertumbuhan penjualan hingga 42,9% atau 364 unit dikarenakan penyerapan pasar yang lebih baik setelah diluncurkan pada Februari 2021. Sekaligus mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 49,5% pada segmen Medium SUV 2.500 CC
▪ L300 mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 65,5% di segmen Small Pick-Up 4×2
▪ Mitsubishi Triton mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 55,4% di segmen Pick-Up 4×4.