Penjualan Toyota Laris di Lima Bulan Pertama 2021, Toyota Raize Banjir SPK

0
- Advertisement -

NMAA News – Penjualan ritel Toyota selama 5 bulan pertama mencatat peningkatan signifikan di mana mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4%. Angka penjualan ini tumbuh 23,9% jika dibanding 2020 di periode sama. Khusus pencapaian di Mei 2021, jika dibanding Mei 2020, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9% dan mencetak market share 32,9%.

Dukungan relaksasi PPnBM Pemerintah terhadap industri otomotif nasional agar bangkit dari pandemi, membuat Toyota optimis penjualannya maupun pasar otomotif nasional bisa bangkit dan pulih kembali secara bertahap. Salah satu indikasinya terlihat dari antusiasme besar terhadap Toyota Raize. Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize mendapat respon positif konsumen di Tanah Air.

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyebutkan, Toyota bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme besar pelanggan terhadap Raize. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusiasme besar ini sehingga mengakibatkan inden panjang di model tertentu, terutama model 1.0T GR Sport TSS CVT.

“Inden cukup panjang ini disebabkan permintaan lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena besarnya antusiasme masyarakat terhadap produk Raize. Khususnya model GR Sport, mengakibatkan inden lebih lama dibanding model lainnya. Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Toyota Raize termasuk menambahkan alokasi produksi beberapa bulan ke depan,” jelas Anton.

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi 57,4%, dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1%.

Respon positif terhadap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelanggan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui berbagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Peluncuran Toyota Raize menjadi salah satu bukti komitmen Toyota terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia melalui produk yang sesuai kebutuhan, dan tentunya disertai berbagai layanan penjualan dan purnajual yang makin beragam.

Toyota Raize dirancang tidak hanya memberi kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, tapi juga menghadirkan excitement dan better environment yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini sejalan semangat 50 tahun Toyota Indonesia untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

- Advertisement -