Layanan Digital Mitsubishi Mudahkan Konsumen Memesan Kendaraan Hingga Purna Jualnya

NMAA News – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya di keseluruhan tahapan layanan dari penjualan hingga purna jual. Melalui optimalisasi fungsi digital dan pengembangan fitur baru aplikasi “My Mitsubishi Motors ID” (MMID), konsumen kini bisa mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya, serta, mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah melalui smartphone.

Kemudahan dan kenyamanan pelanggan mendapat layanan keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama MMKSI. Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID, pihak MMKSI berharap dapat memberi kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time.

“Konsumen dapat memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, disamping fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan. Kami terus mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan berkelanjutan guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Dengan dilibatkannya konsumen dalam proses aktivasi garansi kendaraan secara digital melalui aplikasi MMID, konsumen akan lebih dimudahkan baik dari sisi waktu maupun proses. Selain itu konsumen akan lebih terinformasi mengenai periode garansi efektif yang berlaku dan tercatat jelas di aplikasi dengan basis lebih aktual dibanding metode sebelumnya. Sehingga menjadi referensi dan menghindari potensi kesulitan proses pengajuan klaim garansi kendaraan.

Berikut merupakan langkah yang dapat dilakukan konsumen untuk memfaatkan fitur baru MMID secara maksimal:

  1. Lacak Pemesanan Kendaraan

  • Melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK
  • Memilih button/ icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi
  • Melakukan input dan mensubmit nomer pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan Whatsapp
  • Status pemesanan kendaraan dapat terlihat termasuk estimasi proses selanjutnya
  1. Aktivasi Garansi

  • Setelah kendaraan sampai, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection di aplikasi MMID
  • Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen melakukan checklist konfirmasi terima kendaraan”
  • Konsumen dapat melihat informasi nomor rangka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT)
  • Konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”
  • Notifikasi akan muncul di MMID. Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke laman “My Vehicle”. Bila gagal, konsumen dapat melakukan klik pada “Contact Us” yang akan terhubung ke Contact Center MMKSI.
  • Informasi masa garansi dapat dicek pada menu “My Vehicle”.

Selain dua fitur baru ini, pengguna aplikasi dan konsumen pemilik model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dapat memanfaatkan beragam menu fungsi aplikasi MMID sebagai berikut:

No.

Fungsi/ Menu

Keterangan

1

Booking Test Drive

Konsumen dapat melakukan pemesanan/ pengaturan jadwal test drive dengan diler

2

Mitsubishi Cars

Informasi terkait mobil Mitsubishi Motors

3

Special Promo

Informasi program/ promosi Mitsubishi yang berlaku

4

Find Dealer

Melihat letak diler Mitsubishi terdekat dan informasi lain, berdasarkan lokasi pengguna

5

My Vehicle

Fitur untuk mendaftarkan mobil pengguna dengan nomer identifikasi kendaraan, guna mendapatkan informasi terkait histori pengingat perawatan

6

Service Booking

Berfungsi untuk melakukan booking servis

7

24 Jam Bengkel Siaga

Fitur untuk memberikan peringatan kepada Mitsubishi ketika kendaraan konsumen dalam kondisi emergency

8

Sparepart

Menampilkan informasi terkait suku cadang Mitsubishi

9

Lacak Pesanan Kendaraan

Menampilkan informasi dari pemesanan kendaraan secara real time hingga proses pengiriman

10

My Coupon

Menampilkan promo Mitsubishi dan pengguna dapat menggunakan kupon yang tertera

Konsumen model kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan yang belum memiliki aplikasi MMID pada smartphone nya dan ingin memanfaatkan layanan melalui aplikasi MMKID dapat melakukan instalasi dengan mengunduh aplikasi MMID pada tautan berikut: http://bit.ly/MyMitsubishiApps (berlaku untuk sistem operasi Android dan iOS)

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait informasi produk dan layanan Mitsubishi Motors, konsumen dapat menghubungi hotline Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300 dan juga mengakses https://www.mitsubishi-motors.co.id

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles