Nissan Luncurkan GT-R T-Spec 2022, Varian Performa Eksklusif Khusus Pasar Jepang

NMAA News – Generasi penerus tahta Godzilla, Nissan GT-R resmi diluncurkan khusus pasar Jepang. Kali ini terdiri dari dua jenis, GT-R Premium Edition T-spec dan GT-R Track Edition Engineered by NISMO T-spec. Kedua model tersebut dijadwalkan mulai diniagakan pada paruh kedua Oktober 2021 mendatang.

Foto: nissan.co.jpn

Membedakan dengan versi sebelumnya, Nissan turut melengkapi sejumlah komponen eksklusif. Seperti rem keramik karbon eksklusif, spoiler belakang berbahan serat karbon, kap mesin, dan emblem eksklusif di bagian depan dan belakang. Opsi kelir bodi dihadirkan dengan dua warna baru, yakni Midnight Purple dan Millenium Jade.

Nama T-spec mewakili filosofi GT-R dalam memimpin dan membentuk waktu dan terinspirasi oleh kata tren dan traksi.

Nissan GT-R Premium Edition T-spec juga memiliki desain interior eksklusif khas mobil performa paada umumnya.

Tak hanya itu, sektor kaki-kaki mendapat pelek Rays forged alloy (perunggu), dan suspensi mumpuni. Lantaran, lebar pelek roda kian melebar bertujuan untuk menambah rigiditas pada ban, sehingga dapat bermanuver lebih baik.

Dikembangkan dengan fokus pada peningkatan performa berkendara, GT-R Track Edition yang direkayasa oleh NISMO T-spec dilengkapi secara khusus dengan atap serat karbon eksklusif dan spoiler belakang yang juga dari serat karbon.

Nissan GT-R Track Edition merupakan versi kendaraan berbasis model standar yang sudah mendapat rekayasa ulang dan peningkatan performa garapan NISMO berkat imbuhan teknologi mutakhir.

Meski begitu, tampaknya Nissan tidak menyentuh sektor dapur pacu. Alhasil mesin berkode VR38DETT, V6 3.800 cc dilengkapi twin-turbo masih tertanam. Mesin ini sanggup merilis tenaga 530 daya kuda dan torsi 612 Nm.

Adapun, edisi terbatas ini dibanderol dengan harga fantastis berlimpah fitur tertinggi di kelas GT-R. Untuk GT-R Premium Edition T-spec dan GT-R Track Edition Engineered by NISMO T-spec menyentuh angka 15,9 juta yen dan 17,8 juta yen atau setara Rp 2,06 miliar dan Rp 2,30 miliar jika dikonversi dengan kurs sekarang. Rencananya, edisi terbatas ini dijual hanya 100 unit khusus pasar Jepang.

Berminat miliki Nissan GT-R Terbaru ini NMAA Member?

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles