Pertama Kalinya di Dunia, All New Honda BR-V Resmi Meluncur di Indonesia

NMAA News – Indonesia kembali menjadi tuan rumah peluncuran kendaraan terbaru yang berlangsung dalam skala internasional. Kali ini, untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua pada hari ini, Selasa (21/9/2021) secara virtual world premiere ke media nasional, yang diikuti launching virtual secara resmi ke publik melalui akun Youtube Honda Indonesia.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. All New Honda BR-V juga kini disematkan berbagai teknologi modern yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi pertama di antara semua model di kelasnya.

Sebelum diproduksi secara massal, guna mendapatkan produk yang bisa diterima terutama di Tanah Air sebagai basis produksinya, Honda mengembangkan model konsep berlabel ‘New 7 Seater eXcitement’ (N7X) untuk mendapat masukan konsumen mengenai konsep yang paling pas sebagai cikal bakal generasi kedua Honda BR-V.

Saat peluncuran virtual All New Honda BR-V tersebut, Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd. menyatakan, Indonesia menjadi pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania, baik untuk penjualan maupun produksi.

“Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan guna memberi definisi baru pada gaya, kenyamanan, dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia,” jelas Masayuki Igarashi.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang memadukan desain dan ketangguhan sebuah SUV, kenyamanan kabin, dan fungsionalitas sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Nilai lebih All New Honda BR-V juga pada penyematan berbagai fitur dan teknologi di kelasnya. Seperti fitur Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, hingga Smart Entry System yang dikembangkan untuk menciptakan definisi baru pengalaman berkendara sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

“Honda persembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang khusus dikembangkan untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. All New Honda BR-V akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini pertama di kelasnya. All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya segmen LSUV di Indonesia,” yakin Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

PT HPM pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada 2015. Hingga saat ini, Honda BR-V terjual secara ritel sebanyak 76.846 unit. Secara global, Honda BR-V terjual lebih dari 255,000 unit. Penjualan BR-V di Indonesia tertinggi dibanding negara lain dengan kontribusi mencapai 30% dari total penjualan seluruh dunia.

 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles