GR Supra Bersiap Memulai Debut Pertama di Kejuaraan NHRA pada 2022 Mendatang

- Advertisement -

NMAA News – Pabrikan otomotif Toyota baru perkenalkan mobil balap terbaru untuk menjajal kejuaraan National Hot Road Association (NHRA) di kelas Funny Car pada Februari 2022 mendatang di Pomona, Amerika Serikat (AS).

Melalui unggahan di akun Instagram @toyotaracing, sebuah GR Supra disiapkan untuk mengikuti kejuaraan balap drag. Debut pertama mobil sport penerus generasi Toyota Supra ini akan menggantikan Toyota Camry yang sudah diandalkan di ajang serupa sejak 2012 lalu.

Pemilihan Toyota GR Supra tersebut diketahui sebagai perayaan kiprah Toyota bersaing di ajang NHRA selama 20 tahun, terutama dalam seri Top Fuel dan Funny Car. Sebagai informasi, ajang tersebut merupakan seri balap drag yang diikuti para modifikator, penggemar balap hingga pabrikan otomotif.

Foto: Ist @toyotaracing

Membangun sebuah mobil drag dari basis GR Supra, tim Toyota Racing Development (TRD) dipercaya untuk melakukan sejumlah perombakan tersebut. Secara tampilan, fascia depan masih identik dengan model khas GR Supra. Seperti dua lampu utama, emblem Toyota, dan bumper depan.

Perombakan masif terjadi terutama dimensi bodi memanjang, dilengkapi wing kembar di bagian belakang. Tampilan ini berorientasi terhadap kemampuan aerodinamika kendaraan.

Foto: Ist @toyotaracing

Tak tanggung-tanggung, pembalap J.R Todd juga ikut memberi sejumlah improvement di sejumlah sektor ubahan dan komponen keselamatan.

Di proyek kali ini Tim TRD mengoptimalkan lebih banyak ubahan di ruang kokpit. Lantaran, kemampuan akselerasi di putaran bawah tetap memerlukan kenyamanan dan posisi duduk ergonomis.

Sebagai informasi, Toyota mengandalkan mobil balap drag berbasis Toyota Camry di ajang kelas Funny Car dan mendapat titel juara. Lebih jauh, di kelas yang sama Toyota sukses mencatatkan kemenangan sebanyak 137 balapan Top Fuel, 43 Funny Car, 6 kejuaraan Top Fuel dan 3 Funny Car.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles