Toyota Perkenalkan Konektivitas Digital T Intouch Berbasis Teknologi Telematika

0
- Advertisement -

NMAA News – PT Toyota-Astra Motor, secara resmi meluncurkan T Intouch untuk menciptakan pengalaman baru berkonektivitas secara digital melalui teknologi telematika. T Intouch adalah solusi layanan dan aplikasi terintegrasi yang memberi kemudahan terhubung dengan kendaraan.

T Intouch hadir sebagai respon TAM terhadap kebutuhan pelanggan. Seringkali, kondisi yang terjadi adalah di mana pelanggan tidak tahu bagaimana cara merawat kendaraannya. Untuk itu, pelanggan butuh solusi sederhana menghindari komplikasi dan membuang waktunya.

“Sejak tren pemanfaatan digital meningkat, pelanggan membutuhkan konektivitas, solusi terintegrasi untuk kebutuhan mereka. Sebagai komitmen TAM menghadirkan total mobility solution terbaik, kami perkenalkan T Intouch berbasis teknologi telematika. Menawarkan berbagai fitur baru pemberi kemudahan pelanggan beraktivitas mobilitasnya sehari-hari,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, pada Rabu hari ini (17/11/2021).

Anton menyebutkan, teknologi ini pada dasarnya bukanlah teknologi baru. Namun, TAM melihat bahwa pasar Indonesia sudah siap karena semua orang ingin merasa lebih terhubung dan hidup lebih sederhana.

Bahasa simple-nya, T Intouch ini mengkoneksikan antara mobil dan pemiliknya, melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraannya. Perangkat telematika ini dapat membaca data dari kendaraan tersebut.

Pemilik kendaraan yang mobilnya dilengkapi dengan T Intouch, dapat menggunakan teknologi ini dengan cara terlebih dahulu mengunduh mobile apps mTOYOTA. Bagi yang belum terdaftar, maka terlebih dahulu harus melakukan registrasi.

Sementara bagi yang sudah terdaftar dapat langsung melakukan login ke akunnya. Kemudian, pelanggan akan diarahkan untuk mengikuti beberapa instruksi. Setelahnya, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan telematika T Intouch.

Ragam fitur dalam Intouch yakni:

  • Find my car
  • Geofencing
  • Stolen vehicle tracking
  • Vehicle info
  • E-Care (maintenance)
  • Trip driving update
  • Inquiry and support center
  • Road assistance
  • Reward program

Akan ada layanan yang berbeda untuk setiap model kendaraan karena utilisasi platform perangkat yang berbeda. Perbedaan ini disesuaikan kebutuhan dan karakteristik pelanggan. Ke depannya, akan ada penambahan fitur yang lebih bermanfaat agar pelanggan dapat lebih menikmati T Intouch.

“Kami Sematkan T Intouch bersamaan peluncuran New Camry, All New Veloz, dan All New Avanza. Saat ini, teknologi telematika T Intouch hadir pada seluruh type New Camry dan All New Veloz type Q & Q TSS, dan All New Avanza type G TSS. Ke depannya, guna memberi solusi mobilitas total bagi pelanggan, T Intouch akan semakin diperluas penggunaannya baik dari sisi penambahan model kendaraannya maupun penambahan fiturnya,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

- Advertisement -