Toyota Yaris Hybrid Ganti Emblem jadi Mazda 2 Hybrid di Eropa, Mulai Dijual 2022

- Advertisement -

NMAA News – Mazda 2 hybrid resmi mengaspal di pasar Eropa. Secara tampilan, hatchback satu ini begitu familiar, berkat kolaborasi Mazda dan Toyota menghadirkan mobil listrik ramah lingkungan.

Di pasar Eropa, kehadiran Mazda 2 hybrid adalah versi mobil hybrid pertama setelah Mazda meluncurkan produk mild hybrid di unit Mazda 2, Mazda 3, CX-30 hingga CX-5. Bahkan, 2023 mendatang Mazda bersiap menghadirkan model kendaraan plug in hybrid.

Mazda 2 hybrid dibangun dari basis Toyota Yaris hybrid (XP210) menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA)-B. Tidak banyak yang berubah dibanding Toyota Yaris hybrid, lantaran model ini bersifat rebadge atau berbagi platform antara dua pabrikan.

Foto: Mazda

Tampang depan terlihat mirip dengan kembarannya, hanya saja kini badge Toyota diganti jadi Mazda pada bagian depan dan belakang dilengkapi emblem Mazda 2. Nuansa Toyota juga terasa di bagian interior dengan mengganti badge di bagian setir dan karpet.

Sektor mesin juga tidak berubah. Mengandalkan jantung mekanis (M15FA-FXE) tiga silinder naturally aspirated Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.490 cc.
Foto: Mazda
Performa mesin diklaim menghasilkan tenaga 91 HP dan torsi puncak 120 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan motor elektrik bertenaga 80 HP dan sistem hybrid. Kedua sumber tenaga tersebut sanggup menembus hingga 116 HP.
Opsi transmisi eCVT dibekali pabrikan untuk mengolah tenaga dan torsi ke penggerak roda depan (front-wheel-drive).
Kabarnya, Mazda 2 hybrid mulai dijual khusus pasar Eropa jelang musim semi 2022 dengan tiga pilihan warna. Pure, Agile dan Select.

 

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles