NMAA News – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menggelar kampanye keselamatan modul airbag Takata yang berpotensi terkena dampak bagi model kendaraan tertentu. Langkah ini bertujuan memastikan keselamatan pelanggan dan mendapat pemahaman lebih dalam kondisi modul airbag di kendaraan setelah waktu yang lama.
Dengan mengacu keamanan pelanggan adalah prioritas utama pihaknya, pada pertengahan 2019, Mercedes-Benz telah memutuskan melakukan kampanye keselamatan di seluruh dunia terhadap model mobil penumpang yang terkena dampak.
Mercedes-Benz terus bekerja sama dengan pihak berwenang dan Joyson Safety Systems sebagai perusahaan penerus Takata, untuk bertukar informasi terkait temuan dan kondisi terkini.
Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan Mercedes-Benz Group AG juga meyakinkan pelanggannya, semua mobil penumpang Mercedes-Benz yang diproduksi saat ini tidak lagi dilengkapi Takata atau airbag pabrikan lain yang berbahan dasar amonium nitrat sebagai propelan utama.
Perusahaan akan terus menjunjung tinggi transparansi dan kontrol kualitas yang ketat karena keselamatan pelanggan adalah prioritas tertinggi setiap saat.
Secara lokal, mobil penumpang Mercedes-Benz yang terkena dampak ini merupakan dari berbagai seri di berbagai platform model periode produksi 2004 – 2016, yang telah diidentifikasi sebagai model yang tercakup dalam program ini.
Model yang masuk kampanye recall ini adalah tipe 169 (A-Class), 204 (C-Class), 207 (E-Class Coupe), 212 (E-Class), 164 (ML), 171 (SLK), 251 (R-Class), 197 (SLS AMG), 906 (Sprinter) dan 639 (Vito/van).
Semua pemilik Mercedes-Benz yang terkena dampak dapat memeriksa VIN kendaraan mereka di microsite Mercedes-Benz https://www.mercedes-benz.co.
Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghimbau semua pelanggan yang terkena dampak untuk menghubungi dealer resmi Mercedes-Benz atau Customer Care Centre untuk mengganti airbag, tergantung ketersediaan suku cadang.
Pelanggan juga akan diinformasikan dan ditawarkan airbag pengganti baru secara gratis jika airbag terdampak. Untuk informasi lebih lanjut, Customer Care Centre Mercedes-Benz Indonesia dapat dihubungi melalui 1-5000-50 (ext. 2).