NMAA News – BMW Group Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima resmikan pembukaan BMW Ultima, pada Rabu (17/3/2022), sebuah fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi dari BMW. BMW Approved Bodyshop menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan Suku Cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya dan merupakan level tertinggi dengan approval BMW AG di Munich, Jerman.
Fasilitas ini berlokasi di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, BMW Ultima berada di lokasi strategis yang memudahkan akses untuk pelanggan dari Jabodetabek. BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu.
Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang. BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya. Saat ini, BMW Ultima merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia.
Pada acara peresmian BMW Ultima ini, perwakilan manajemen dari BMW Group Indonesia, Karya Prima Ultima, hingga Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut hadir. BMW Group Indonesia diwakili Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development, BMW Indonesia; dan Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia, perwakilan dari Karya Prima Ultima yang diwakili Peter Anugrah, President Director, BMW Ultima dan Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima. Turut hadir dan meresmikan, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, selaku Ketua Umum IMI untuk tunjukkan dukungannya terhadap BMW Ultima.
Dalam sambutannya, Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia menyampaikan peresmian BMW Ultima membawa kebanggaan bagi pihaknya, karena menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Proses panjang dan menantang mendapat level tertinggi ini akhirnya terwujud hari ini. Tim BMW Ultima melakukan pekerjaan fantastis dengan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti semua pedoman memenuhi standar global BMW Group.
“Kami hargai dedikasi dan investasi PT Karya Prima Ultima untuk mewujudkan hal ini. BMW Ultima hadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap mulai penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100% cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami penghemat energi,” lanjut Ramesh.
Kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus BMW Group Indonesia. Peresmian BMW Ultima pada hari ini juga merupakan bagian penting dari Layanan dan solusi lengkap BMW. Tujuan kami adalah menjadi brand premium yang berikan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif.
“Pada saat yang sama, kami bertujuan hadirkan pengalaman online dan offline yang nyaman dengan solusi digital dan berikan jaminan kualitas untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI,” imbuh Ramesh Divyanathan.
Sementara Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia menyampaikan apresiasi dukungannya ke BMW Ultima. Dirinya yang mewakili pecinta dunia otomotif dan Ikatan Motor Indonesia menyampaikan selamat dan sukses kepada BMW Indonesia dan BMW Ultima atas Grand Opening-nya.
“Ini merupakan kabar menggembirakan bagi para komunitas kendaraan premium dan akan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif. Selain itu juga buktikan komitmen BMW Indonesia untuk pasar Indonesia. Pastinya BMW Ultima dapat menyerap tenaga ahli di bidangnya dan membuka peluang pekerjaan di wilayah sekitarnya,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.
Senada hal tersebut, Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima juga menyampaikan kebahagiaannya. “Senang sekali hari ini peresmian BMW Ultima dapat dilaksanakan dan menjadi BMW Approved Bodyshop yang pertama di Indonesia. Banyak ilmu baru yang kami dapatkan selama proses approval dari BMW AG dan tentunya akan kami aplikasikan untuk seluruh layanan di BMW Ultima,” jelas Peter.
Di BMW Ultima, kenyamanan setiap pelanggan selalu diutamakan pihaknya. Karena itu, konsep desain dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin, seperti area tunggu berbentuk lounge premium dengan layanan khas BMW, dan juga area untuk BMW Original Lifestyle.
“Kami harap ke depannya BMW Ultima tidak hanya fasilitas perbaikan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi, tetapi menjadi rumah kedua fans BMW dan MINI. BMW Ultima hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, sehingga menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic,” tutur Peter.
Ragam fasilitas di BMW Ultima terdapat beberapa area, dengan detail berikut:
- Customer Lounge di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5.
- Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test
- Wheels and Tire Area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing
- Mechanical Workbay meliputi service repair dan juga storage room (untuk new parts dan special tool)
- Body Repair yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straigthening (baik yang manual maupun computerized)
- Paint Area yang meliputi preparation process, putty process, epoxy process, sanding process, paint mixing room, painting process, dan finisihing process.
BMW Ultima berkomitmen hadirkan pengalaman pelanggan dan hasil terbaik melalui standar tertinggi BMW. Hanya butuh waktu 3 hari untuk perbaikan dan pengecatan. Fasilitas BMW Ultima dapat menampung 80 kendaraan dan lokasinya strategis, hanya 5 menit dari pintu tol Pamulang/Ciputat.
“Dengan hadirnya Customer Lounge, F&B seperti kopi berkualitas, menjadikan BMW Ultima tempat yang nyaman bahkan untuk para komunitas bertemu dan menghabiskan waktu bersama di sini,” tambah Peter.
“Grand Opening BMW Ultima sebagai BMW Approved Bodyshop pertama menjadi tanda kolaborasi jangka panjang yang sangat bermanfaat dan memberikan nilai tak tertandingi bagi para pelanggan BMW dan MINI di Indonesia. Standar teknologi berkualitas tinggi, penggunaan BMW Colorsystem pertama di Indonesia, 100% cat berbahan dasar air dan BMW Original Accesories yang digunakan BMW Ultima, memungkinkan pelanggan kami untuk bersantai mengetahui bahwa BMW atau MINI mereka ada di tangan yang ahli dan segel kualitas,” pungkas Ramesh.