Toyota Yaris Raih Penghargaan Mobil Hatchback Pilihan Gen-Z

0
- Advertisement -

NMAA News – Toyota Yaris berhasil memperoleh Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback pilihan generasi Z. Melalui survei Marketeers dengan 1.500 responden, Yaris peroleh nilai tertinggi kendaraan hatchback. Generasi Z adalah mereka yang lahir pada 1995-2010 dengan karakter menggemari teknologi atau tech-savvy.

“Kami senang dan mengapresiasi pilihan masyarakat, khususnya generasi Z ini. Ini membuktikan desain, kinerja, dan berbagi fitur berteknologi terkini pada Toyota Yaris sejalan kebutuhan anak muda yaitu sensasi berkendara lincah (agile) hingga membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, hari ini.

Toyota Yaris menemani pelanggan di Indonesia sejak 2006. Kehadiran Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Sejak awal konsep pengembangan mobil ini sesuai dengan semangat anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

Dimensi yang kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas mobilitas sehari-hari membuat DNA berhasil mendapat respon positif dari pelanggan.

Memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan, pada 2014 Yaris generasi kedua hadir dengan desain yang mengedepankan konsep “Advanced Fascinating True Hatchback”. Pada generasi ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm.

Untuk meningkatkan performa, pada 2016 Yaris mendapat improvement dengan menggunakan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga menggantikan engine sebelumnya 1NZ-FE 1.500 cc VVT-I DOHC.

Peningkatan ini disesuaikan kebutuhan mobilitas pelanggan saat itu pada hatchback advance. New Yaris 2020 dikembangkan sebagai hatchback kompak yang menciptakan sensasi berkendara lincah serta menyenangkan dengan radius putar lebih pendek yaitu 5.1 meter.

Tidak hanya meningkatkan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, DNA New Yaris juga menjadi kian kompak dan bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.

Sebagai andalan di segmen hatchback, Toyota terus melakukan improvement atau penyegaran untuk Yaris. Pada 2020, mobil ini mendapat ubahan minor alias facelift mencakup bagian desain bumper dan grille serta lampu depan dan foglamp yang sudah menggunakan jenis LED. Tampilan ini membuat Yaris semakin banyak diminati pelanggan.

Terakhir pada 2021 lalu, Toyota menghadirkan Toyota Yaris GR Sport. Yaris GR Sport mengadopsi fitur keselamatan yang lengkap. Sebut saja anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA). Yaris GR Sport diterima baik oleh masyarakat Indonesia, di mana berkontribusi hingga 93,5% dari total penjualan Yaris.

Yaris dirancang dengan  DNA kepraktisan terbaik, mesin bertenaga, dan handling stabil, stylish, youthful, dan lincah. Hingga saat ini, dari sisi penjualan Januari—Februari 2022 tumbuh 54,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 lalu.

- Advertisement -