NMAA News – Brand otomotif terkemuka asal China, Chery kembali hadir di pasar otomotif Indonesia, dengan memanfaatkan momentum perhelatan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.
Bersamaan seremoni pengenalan brand, booth Chery bertema “New Chery, New Products, New Experience”, juga memamerkan beberapa produk seri SUV dan kendaraan energi terbarukan yang mengacu tiga pilar utama Chery: Advance Technology, Fashionable Design, dan High Quality.
Pada IIMS Hybrid tahun ini, Chery menampilkan dua model seri Tiggo, yaitu TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kemudian SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbarukan, EQ1.

Hadirnya kelima produk ini tidak hanya menjadi penanda debut Chery, tetapi juga debut kolektif produk-produk unggulannya di pasar Indonesia.
“Momentum IIMS Hybrid 2022 merupakan debut nasional kembalinya Chery untuk pasar Indonesia. Banyak evolusi terjadi pada produk Chery di mana produk unggulan kami dikenal di banyak negara. Kami tidak hanya tawarkan produk patut dipertimbangkan, tapi punya rencana komprehensif memperkuat industri otomotif Indonesia,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI).
Untuk membangun jaringan pembelian produk yang komprehensif dan nyaman, Chery menerapkan prinsip “New Chery, New Products, New Experience” dan mengadopsi berbagai cara untuk bertemu dengan konsumen, seperti dalam bentuk showroom, ajang pameran, maupun brand boutique, di lokasi yang mudah ditemui.
Pada saat sama, Chery menargetkan membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota besar dan wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.
Selain itu, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan suku cadang dan layanan purna jualnya lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen.
Saat ini, Chery juga telah memiliki sebuah aplikasi digital, yaitu Aplikasi Chery, yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelian mobil secara online, teruatama di era pascapandemi.