Intip 3 Desain Pemenang Brio VMod 4 ‘Street Race’ di Minggu Pertama

- Advertisement -

NMAA News – Kontes modifikasi virtual Honda Brio Virtual Modification (Brio VMod 4) ‘Street Race’ sudah berlangsung selama kurun waktu dua minggu. Seperti biasanya, dewan juri mulai memilih pemenang mingguan dari tiga kontestan.

Mengusung tampilan mobil balap jalanan, para kontestan berkreasi menampilkan gaya modifikasi terbaik yang tidak jauh dari konsep tersebut. Melalui unggahan di laman Instagram @hondaisme, para pemenenang weekly winner berhak mendapatkan hadiah berupa uang elektronik masing-masing senilai Rp 200 ribu.

Tiga orang pemenang terpilih dinilai berdasarkan kematangan konsep secara menyeluruh dan tampil sebagai proyeksi gaya modifikasi untuk diwujudkan dalam skala 1:1. Parameter lain sebagai acuan yaitu jumlah likes dan comment di setiap unggahan masing-masing. Ketiga pemenang ini bersifat merata, artinya tidak ditentukan juara berdasarkan urutan juara.

Kontestan dengan nama Instagram @athayahaniff menampilkan gaya modifikasi street race dengan konsep daily. Terlihat dari wujud ubahan minimalis dengan mengaplikasikan beberapa part modifikasi.

Seluruh bagian bodi diberi warna merah berhias tulisan Brio warna kuning di kedua sisi pintu. Ubahan signifikan di bagian bodi terlihat dari pengaplikasian wide body kit berkat empat buah over fender dipadu komposisi velg palang 6 warna berbalut ban profil tipis.

Sementara suguhan visual hadir dari pemasangan sejumlah part body kit. Mulai dari bumper depan, lips spoiler depan, bumper belakang, diffuser belakang, dan spoiler belakang. Kemudian, dua buah spion hitam serta kaca bening dihadirkan untuk memberi tingkat visibilitas mumpuni.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by togudesign.id (@togudesign.id)

Berlanjut ke kontestan lain dengan akun Instagram @togudesign.id, konsep modifikasi street race cenderung mengacu pada gaya modifikasi Kanjo Racer atau Kanjozoku. Wujud Honda Brio mengadaptasi tampilan mobil pembalap liar di jalanan Kota Osaka, Jepang.

Terlihat dari aplikasi tiga warna di bagian bodi. Antara lain putih sebagai warna utama, diikuti warna hitam dan merah. Membuat city car Honda Brio terlihat agresif, paling mencolok ubahan dari bagian fascia depan. Menampilkan sentuhan agresif dari ubahna pada grill, dua lampu utama diimbuhi LED, intercooler, dan peranti turbo yang menyembul di bagian kap mesin.

Empat buah overfender lebar dihadirkan untuk memasukan velg multi-spoke palang lima berbalut ban khusus balap. Padu padanan sektor kaki-kaki ini semakin memperkecil celah antara ban dan fender sehingga menghasilkan tampilan meaty fitment. Peningkatan sektor performa dihadirkan dari pemasangan pilar berbahan karbon, spion berbahan karbon, wing spoiler bergaya atraktif, hingga menanggalkan bumper belakang.

Bagian interior mengusung tampilan serba racing dengan pemasangan rollbar, dua buah jok semi bucket hingga jaring ala mobil pembalap Nascar.

Tampil lebih agresif dari dua kontestan sebelumnya, karya render visual garapan akun Instagram @by.modificator mengekspos konsep street race dengan sisipan gaya khas mobil balap time attack. Hal ini terlihat dari lip bumper depan dan wing spoiler ukuran raksasa membuat wujud Honda Brio semakin dramatis.

Pemasangan dua buah parts bodi tersebut biasanya dihadirkan untuk menghasilkan daya tekan (downforce) yang berkontribusi terhadap kemampuan handling dan aerodinamika. Pemilihan warna silver gelap dan putih menambah kesan sangar di bagian bodi.

Kemudian, pemasangan sejumlah body kit semakin menegaskan aura street race. Mulai dari pengaplikasian wide body berkat pemasangan overfender sebagai ekstensi di keempat sudut, dua buah side skirts, serta bumper dan diffuser belakang.

Unsur agresif mengalir ke bagian roda, berkat komposisi apik dari kontruksi celong di empat buah velg multi spoke berbalut ban khusus balap. Memastikan nuansa khas mobil balap jalanan, bagian interior sudah dibekali dua buah jok bucket, roll bar dan pengaplikasian kaca film bening.

Manfaatkan Kesempatan 

Sebagai informasi, kontes modifikasi Brio VMod 4 ‘Street Race’ masih terus berlanjut. Para peserta dibebaskan mengirim lebih dari satu karya desain ke pihak panitia terhitung dari 18 Mei hingga 24 Juli. Nantinya seluruh karya peserta akan diseleksi hingga 20 besar kontestan, dilanjut pemilihan juara 1,2, dan 3 hingga Social Media Choice.

Netizen juga dapat memberikan suara personal untuk memilih desain favorit khusus kategori Social Media Choice di akun Instagram @hondaisme.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan lengkap serta materi mengikuti kompetisi Brio VMod 4 ‘Street Race’ dapat dilihat melalui website www.honda-indonesia.com/v-mod.

Selamat berkompetisi!

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,379PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles