Honda Civic FL5 Type R Dapat Aksesori OEM dari Honda Access

- Advertisement -

NMAA News – Honda Motor Co., Ltd resmi mengenalkan All New Honda Civic Type R pada Juli lalu untuk mulai dijual khusus pasa Jepang pada September 2022 mendatang. Lini terbaru di segmen performa Honda Civic ini mengedepankan konsep pengembangan “Ultimate Sport”.

Berkat paduan unsur performa berkendara dengan kecepatan tertinggi serta dapat memberikan kenikmatan berkendara. Proposisi nilai Type R adalah mewujudkan kecepatan, yang merupakan nilai esensial dari model sport, kenikmatan berkendara, yang dapat dirasakan langsung oleh pengemudi.

Tidak berselang lama dari momen peluncurannya, Honda Access meluncurkan paket modifikasi untuk Type R baru. Sederet aksesori ini diklaim dapat meningkatkan visual dan performa.

Peningkatan visual Civic Type R baru paling terlihat dari komponen aero kit dan sejumlah part modifikasi di ruang kabin.

Foto: Honda Access

Pada bagian pintu bagasi terdapat wing berbahan serat karbon dengan tampilan sporty. Ukuran serta model wing tersebut dikembangkan Honda Access agar dapat meningkatkan kemampuan aerodinamika.

Selain itu, dapat menambah downforce atau tekanan ke bawah pada mobil supaya untuk mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi.

Lanjut ke bagian samping, terdapat cover spion merah yang mempertegas kesan sangar Civic Type R.

Foto: Honda Access

Melongok ke bagian kabin, aksesori Honda Access terbilang banyak. Misalnya di bagian pintu sudah diberi lampu berlogo Civic Type R dilengkapi sill plate baru.

Posisi pengemudi juga dimanjakan beberapa part pemanis. Misalnya shift knob berbalut kulit, hingga aksen karbon di bagian konsol tengah dan doortrim.

Untuk memperkaya fitur bawaan Civic Type R baru, Honda Access juga menyuguhkan wireless charger, klakson, dan produk paint protection film untuk memastikan warna cat tetap terlihat ‘basah’ selain memberi perlindungan dari stone chips.

Dari tampilan eksterior, Civic FL5 Type R didesain untuk menciptakan gaya berkendara yang cepat sekaligus juga memancarkan keindahan setiap detailnya. Berbeda dengan pandahulunya, Civic FK8 dengan mengekspos kesan sangarnya.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles