Kendaraan Listrik Wuling Air EV Kini Resmi Diproduksi di Cikarang

- Advertisement -

NMAA News – Wuling Motors (Wuling) resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev, hari ini di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). Dalam acara  seremoni bertajuk ‘Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air ev Buatan Indonesia: Dari Indonesia, Untuk Indonesia dan Dunia ini, Wuling merealisasikan komitmennya dengan menghadirkan Air ev pertama kalinya diproduksi di Tanah Air oleh anak bangsa.

Peresmian produksi perdana kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ditandai pengisian daya Air ev secara simbolis di Admin Plaza Wuling Motors oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian  Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, didampingi Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia; Lu Kang, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia; Shi Goyong,  President Director Wuling Motors; Diaz Hendro Priyono, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, dan Dani Ramdan, Pejabat Bupati Bekasi. 

“Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya. Dengan demikian kami berharap melalui produk dan inovasi terbaru ini dapat selaras dengan strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Kami pun bangga bahwa kendaraan listrik hasil produksi putra putri Indonesia ini memiliki kualitas yang mampu berkompetisi di pasar domestik, namun juga mancanegara,” jelas Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors. 

Kendaraan listrik pertama yang diproduksi di pabrik Wuling, Cikarang, Wuling Air ev ini didukung rangka kokoh dan dibalut desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Dengan mengusung desain kompak, Wuling Air ev dibekali kabin berkonfigurasi 4 seater yang nyaman serta beragam fitur cerdas.

Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan. Pengisian dayanya juga terbilang mudah karena dapat dilakukan di rumah saja. 

Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan pabriknya mampu mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan suplier park yang berada dalam satu kawasan seluas 60 hektar. 

Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih. Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat. 

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi  cat terdepan. Kemudian, General Assembly yang dirancang merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas untuk memastikan kualitas terbaik dari Wuling Air Ev sebelum sampai ke tangan konsumen.  

Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik. Hal ini semakin memperkuat komitmen jangka panjang Wuling bagi Tanah Air dengan turut mewujudkan mobilitas yang ramah lingkungan melalui Air ev, kendaraan listrik Wuling dari Indonesia untuk Indonesia dan dunia.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles