Hyundai Gelar G20 Driver Training bagi Paspampres dan TNI Jelang G20 Summit

- Advertisement -

NMAA News – Jelang pertemuan G20 Summit, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan sesi pelatihan G20 Driver Training yang didedikasikan untuk para personil yang akan bertugas mengemudikan lini produk mobil listrik Hyundai.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai 19 – 23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang. Pelatihan ini dilakukan dalam rangka Presidensi G20 Indonesia serta G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022.

Pelatihan ini bertujuan untuk pengenalan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit Hyundai yang menjadi kendaraan resmi G20 yaitu, Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5. 

Pelatihan ini memberi pembekalan mendalam bagi tim Paspampres yang diperbantukan tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang akan membawa Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5 serta Hyundai IONIQ Electric.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT HMID mengungkapkan, “Hyundai Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang dimulai Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas lebih bersih.”

Cha lebih lanjut menyampaikan, melalui program G20 Driver Training, pihaknya ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal.

“Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” tutur Cha.

Kegiatan di Hyundai Training Academy (HTA) ini akan memberi pelatihan komprehensif peserta. Hyundai Training Academy sendiri memiliki beragam fasilitas dan beragam tempat pelatihan standar tinggi.

Dalam kesehariannya, HTA diperuntukkan bagi perwakilan dealer Hyundai yang mencakup area pelatihan tim Sales dan area Before Service yang meningkatkan kualitas dari skill para anggota dealer. 

HTA berdiri di area seluas 1,134m², memiliki 7 area ruang pelatihan dan kapasitas harian mencapai 168 orang/hari. Hyundai Training Academy saat ini memiliki 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer. HTA juga menyediakan pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

Selama mengikuti program pelatihan ini, peserta akan mendapat materi dan praktik langsung berupa pengetahuan produk, baik fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya. 

Lebih lanjut, peserta juga akan mendapat kesempatan mengendarai unit yang akan digunakan merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan saat berkendara. Setiap sesi teori akan diakhiri peninjauan ulang, sesi sharing pemateri dan peserta, serta post-test untuk evaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang diperoleh.

Para peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric selama sesi pelatihan.

Lebih lanjut terkait gelaran G20 Summit, Hyundai akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5, dan IONIQ Electric.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles