Penetrasi Pasar D-Cab Amerika Selatan, New Peugeot Landtrek Mulai Merambah Chili

0
- Advertisement -

NMAA News – Peugeot terus melakukan ekspansi dan penetrasi model terbarunya ke berbagai belahan dunia. Kali ini pasar Amerika Selatan dibidik dengan andalkan model Double-Cabin Medium mereka, New Peugeot Landtrek.

Setelah Meksiko, Peru, Guatemala, Panama, Paraguay, Republik Dominika dan Uruguay, kini Peugeot melihat pasar Chili. Dengan New Peugeot Landtrek, double cab singa jingkrak ini menandai tahap baru pengembangan internasional merek tersebut.

Dengan New Landtrek, Peugeot melangkah ke segmen double cab berukuran sedang sebagai segmen terus berkembang. Ada lebih dari 2,4 juta penjualan tahunan di seluruh dunia, termasuk lebih dari 400 ribu unit di Amerika Selatan.

Peugeot Landtrek menawarkan rekor kapasitas kargo, kapasitas towingnya hingga 3 ton, modularitas canggih, dan peralatan generasi terbaru SUV. Semua ini menjadi hal identik tingkat kenyamanan di dalam pesawat.

New Peugeot Landtrek hadir di Chili dalam versi kabin ganda. Memberi banyak pilihan, New Landtrek dibekali varian mesin bensin dan diesel. Untuk utilitas, Peugeot menawarkan sistem penggerak double cab-nya ini dengan pilihan 4×2 dan 4×4.

Di pasar otomotif Chili, merek Peugeot masuk sebagai salah satu dari 10 merek mobil teratas yang laris. Pangsa pasar 4,5%, dan merupakan pemimpin di segmen kendaraan komersial ringan dengan mitra Peugeot.

Kedatangan pick-up Landtrek baru di pasar Chili memungkinkan Peugeot meningkatkan volume penjualannya. Apalagi mengandalkan rangkaian lengkap kendaraan komersial ringan, sekaligus memperkuat reputasinya dengan menarik pelanggan baru.

Kembalinya Peugeot ke segmen truk pick-up satu ton yang mewakili 16% dari total pasar. Peluncuran Landtrek ini merupakan langkah besar pertumbuhan Peugeot di Chili. Tujuannya, untuk pangsa segmen lebih tinggi dari keseluruhan merek.

Peluncuran New Peugeot Landtrek menegaskan kembali tujuan internasionalisasi merek, dengan membawa truk pick-up asli ke pasar Chili, lengkap dengan semua fitur yang dibutuhkan untuk berhasil memposisikan diri di segmen tersebut.

Bagi Peugeot, sebagai wilayah pertama yang memasarkan kendaraan baru di pasar Amerika Selatan, merupakan peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini menunjukkan pentingnya pasar Amerika Latin bagi merek Peugeot.

“Truk pickup medium terbaru ini melengkapi rangkaian produk kami yang sukses dengan mencakup berbagai segmen kendaraan dengan pertumbuhan penjualan yang konstan,” ujar Vincent Forissier, Direktur Peugeot di Chili.

Selain bergaya menarik, spesifikasinya menekankan pentingnya desain kokoh sehingga Peugeot Landtrek menjadi alat kerja fungsional dan tahan uji, serta nyaman digunakan di berbagai kondisi jalan off-road.

Tanpa mengurangi keandalan, New Landtrek telah menjalani lebih dari 2 juta kilometer pengujian di semua medan. Bahkan dalam semua kondisi cuaca, terutama di Argentina, Brasil, dan Meksiko yang notabene beriklim tropis maupun subtropis.

Desain eksteriornya terlihat maskulin dan tangguh sebagai karakter khas D-cab. Namun demikian, desain keseluruhan tetap mampu bersaing sempurna dengan jajaran merek D-Cab lainnya saat ini.

Peugeot tetap mengusung kode desainnya yakni kisi vertikal pada grille dengan Lion jingkrak di tengahnya, dan diperkuat komposisi tanda lampu LED vertikal, tergantung pada versinya.

Dimensinya menegaskan bahwa truk medium tersebut masuk dalam segmen truk pick-up berukuran sedang. Dimensi Landtrek yakni dibekali panjang 5,33 m dan lebar 1,92 m, dengan kapasitas muat 1 ton.

Terinspirasi merek kendaraan lain, gaya velg aluminium telah dioptimalkan untuk memastikan mereka dapat diandalkan selama penggunaan berat: 4×4, beban berat atau responsif di jalan raya.

Masuk kabin, interior Peugeot Landtrek baru menggabungkan banyak fitur yang ditemukan pada model Peugeot lainnya. Peugeot menawarkan kenyamanan maksimal dalam kondisi jalan apapun atau beban kendaraan yang sedang diangkut.

New Peugeot Landtrek dilengkapi peralatan kenyamanan generasi terbaru SUV modern. Fitur-fiturnya seperti layar sentuh HD 10 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay™ /Android Auto™ dan diperkuat hard drive 10 GB.

Landtrek juga dilengkapi sistem kamera off-road inovatif. Fitur ini ditanamkan di kaca spion penumpang, dan pandangan panorama 360°, yang membantu pengemudi saat berkendara melewati rintangan atau di jalan sempit.

Kkeunikan Peugeot Landtrek yakni modularitas kursi belakang unik di segmen pick-up satu ton. Anda dapat melipat sandaran secara komposisi 60/40 atau 100%. Saat dilipat, sandaran punggungnya bisa menopang beban 100 kilogram. Memiliki 6 airbag dan ESP dengan fungsi berikut memastikan keselamatan penumpang:

  • Hill Descent Control: untuk berkonsentrasi hanya pada kemudi, memberikan kontrol dan keamanan dalam situasi yang menimbulkan kecemasan
  • ASR (enhanced traction control) untuk versi 4×2 dan 4×4,
  • Trailer Swing Control dengan ESP yang bekerja secara otomatis pada saat swerving.

 

- Advertisement -