Menilik Pameran Miniatur Mobil Diecast di OLX Autos IMX 2022

- Advertisement -

NMAA News – OLX Autos IMX 2022 tak hanya menyuguhkan deretan mobil modifikasi terbaik Indonesia bagi para pengunjung, pameran yang menjadi ajang rutin tahunan ini pun kembali menampilkan pameran miniatur mobil (Diecast) yang juga dikemas dalam bentuk kompetisi custom modifikasi.

Sebagai bentuk dukungan bagi para penggemar mainan dan miniatur mobil (Diecast) pada ajang pameran mobil modifikasi OLX Autos IMX 2022 ini, National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) kembali menggelar Diecast Custom Championship.

“Di IMX ini terdapat kompetisi modifikasi mobil sesungguhnya kan, nah ini juga ada kompetisi custom (modifikasi) Diecast kategori bebas skala 124 dengan brand Jada,” kata Arya, Koordinator Indonesia Diecast Expo (IDE) di lokasi pameran OLX Autos IMX 2022 di JCC Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan kompetisi ini memberikan wadah bagi para pegiat miniatur mobil untuk mengalirkan hobi dan kreativitasnya dalam custom modifikasi Diecast. Kompetisi ini merebutkan hadiah ekslusif dari IMX.

Arya menjelaskan, Diecast adalah sebuah miniatur mobil yang jika bicara umum, pandangannya hanyalah sebuah mainan.

Kendati begitu, menurutnya di kalangan IDE sendiri, pegiatan Diecast didominasi oleh pria dewasa di ata sumur 20 tahun dengan tujuan beragam mulai dari hobi, koleksi dan level berikutnya adalah investasi.

“Jika bicara investasi menggiurkan itu kembali ke jenis Diecastnya, memang terkadang pasar tak bisa ditebak, tapi ada beberapa merek dan jenis yang memiliki harga yang cukup menarik, dengan harga yang relatif rata tidak pernah turun,” katanya.

Ia mengatakan, bicara investasi dalam Diecast, terdapat beragam harga dari setiap miniatur mobilnya tergantung tingkatan dan jenis dimulai dari 500 ribu rupiah hingga 32 juta rupiah.

Bagi para pengunjung pameran OLX Autos IMX 2022, bisa mengunjungi booth Indonesia Diecast Expo (IDE) di lokasi Lifestyle Area hanya di JCC Senayan pada 1 – 2 Oktober 2022.(RI)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles