Daihatsu Terios Mampu Diajak Berpetualang di Medan Offroad Ringan

0
- Advertisement -

NMAA News – Daihatsu Terios merupakan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) 7 penumpang yang hadir menemani pelanggan selama 16 tahun di Indonesia. Sesuai temanya Drive AdvenTERIOSly, Terios cocok bagi mereka berjiwa muda penyuka tantangan dan berpetualang.

Dalam hal performa, Daihatsu Terios dibekali Mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i 1.500 cc yang membuat Terios tetap irit bahan bakar, sekaligus memiliki performa optimal. Terios dibekali fitur Eco Idle yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis.

Saat kondisi berhenti atausaat terkena  macet, fitur ini membuat lebih hemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, dan lebih ramah lingkungan. Fitur ini diaktifkan ataupun dinonaktifkan pelanggan sesuai kebutuhan.

Dengan ground clearance 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. Terios memiliki radius putar 5,2 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tak hanya tangguh digunakan berpetualang, namun juga kondisi perkotaan.

Pada sisi eksterior, Terios tampil desain stylish, dan modern. Pada sektor kaki-kaki, Terios juga dilengkapi Alloy Wheel berdiameter 16 dan 17 inci tergantung varian dipilih. Tampilan Terios semakin gagah, dan tangguh melewati berbagai kondisi jalan.

Dalam hal kenyamanan dan keamanan, dashboard Terios memiliki desain fresh dan mewah dengan sentuhan kombinasi 2 warna. Terios juga memberikan fitur key free, push start/stop button, serta Digital Auto AC pada beberapa varian yang memudahkan operasional kendaraan ketika akan dan setelah digunakan.

Terios juga memiliki fitur auto on headlamp yang berfungsi menyalakan lampu secara otomatis saat memasuki area gelap, serta akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi.

Selain itu, Terios juga memiliki fitur speed sensing auto door lock, di mana pintu mobil akan mengunci secara otomatis pada kecepatan tertentu, ditambah power window jam protection, dan immobilizer agar lebih aman.

Terios juga dilengkapi around view monitor pada varian R Deluxe yang menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara saat bermanuver mundur, dan melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Pada sisi keselamatan, Terios dilengkapi fitur terkini seperti Dual SRS Airbag; VSC (Vehicle Stability Control) yang mencegah over steer dan under steer saat berbelok pada kondisi jalanan licin.

Lalu ada HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Selain itu, ada fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang memberi sinyal lampu hazard secara otomatis memberi peringatan ke pengemudi di belakang, ketika melakukan pengereman mendadak yang terdapat khusus pada varian R.

Daihatsu Terios tersedia dalam beberapa varian mulai varian X hingga R Custom, serta 6 pilihan warna sesuai selera dan karakter pelanggan. Terios dibanderol mulai Rp 232,3 juta hingga Rp 287,4 juta (OTR DKI Jakarta).

“Dengan beragam fitur kekinian ditawarkan, Terios bisa menjadi kendaraan pilihan cocok bagi pelanggan aktif, dan membuat perjalanan pelanggan bersama Sahabat atau keluarga jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan serasa berpetualang,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

- Advertisement -