Dihadiri Juara Asia Andi Gilang, Komunitas Honda Ramaikan CBR Track Day di Mandalika

0
- Advertisement -

NMAA News – Lebih dari 90 bikers dari komunitas Honda melibas aspal sirkuit berskala internasional Mandalika menggunakan New CBR250RR. Ssensasi kecepatan dan performa tinggi motor sport Honda ini teruji saat mengikuti gelaran CBR Track Day yang menantang mereka menaklukkan lintasan sirkuit layaknya pebalap MotoGP.

Rangkaian CBR Track Day yang diselenggarakan komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM) dihelat secara spesial selama dua hari ini di akhir pekan (26-27/11).

Kegiatan ini dimulai touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11).

Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda dari 9 kota Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika sebagai saksi prestasi membanggakan pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu.

Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu (27/11), para bikers mendapat kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport600cc, Andi Farid Izdihar dan pebalap muda, Adenanta Putra.

Selain memberi coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR untuk memberi semangat ke para peserta CBR Track Day.

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu New CBR250RR di Sirkuit Mandalika sebanyak empat putaran. Pada putaran awal, mereka berkendara adaptasi dan mengenal karakter sirkuit Mandalika.

Pada putaran berikutnya, para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan-tikungan sirkuit.

Pada akhir sesi, para riders yang memiliki keterampilan balap mumpuni dapat menguji performa kecepatan tinggi New CBR250RR di lintasan sirkuit dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, CBR Track Day mengapresasi anggota komunitas Honda pecinta kecepatan agar mereka merasakan langsung atmosfer berkendara di sirkuit balap. Para peserta diharapkan merasakan sensasi berkendara di sirkuit Mandalika dengan New CBR250RR.

“Kami senang mengajak komunitas setia Honda merasakan langsung konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap. Semoga CBR Track Day memberi pengalaman mengesankan bagi peserta konsumen setia kami mewujudkan Pride in Every Ride bersama New CBR250RR,” ujar Andy.

New CBR250RR varian SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui peningkatan kompresi mesin pada ruang pembakaran, serta perubahan ukuran gear ratio yang menampilkan performa saat berkendara. Penyempurnaan mesin menghasilkan tenaga dan torsi optimal, sehingga tarikan menjadi lebih responsif juga kecepatan puncak lebih tinggi.

Fitur Quick Shifter mengoptimalkan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi. Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberi kebanggaan bagi pengguna layaknya menunggangi motor balap MotoGP.

New CBR250RR memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi lebih lebar keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan tajam setiap lekukan semakin menambah kesan agresif layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung memberi kontribusi kemudahan pengendalian saat bermanuver.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru pun disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin supersport bertenaga tinggi untuk berkendara sehari-hari maupun di lintasan balap, seperti Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Fitur terbaru ini memberi rasa nyaman, membuat motor lebih stabil saat melibas lintasan sirkuit.

- Advertisement -