Mitsubishi Mirage Ralliart Mengaspal di Thailand, Ide Modif Buat Mirage Lama

- Advertisement -

NMAA News – Walaupun Mitsubishi Mirage tidak lagi dijual di Indonesia. Ternyata di Thailand, city car Mitsubishi ini hadir dalam generasi barunya.

Selain mendapat penyegaran, Mirage hadir dalam paket Ralliart edition yang dijual seharga 537.000 Bath atau setara dengan Rp 235 jutaan dalam perkiraan kurs rupiah.

Paling menonjol, sekujur bodinya sudah diberi identitas livery ala Ralliart. Mirage bergaya rally tersebut memiliki grill depan warna hitam berhias aksen merah. Warna tersebut juga hadir di bagian atap, spion dan spoiler belakang.

Foto: @mitsubishimotorsth

Tubuh kekarnya ditampilkan dari fender flare hitam. Sementara itu, kedua fender belakang mendapat suguhan visual berupa livery Ralliart warna hitam, putih, dan merah.

Nuansa khas rally look terlihat dari hadirnya mud flap atau kepet warna merah, juga velg sporty dalam finishing warna hitam.

Foto: @mitsubishimotorsthSecara dimensi, Mirage Ralliart mengusung panjang bodi 3.845 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, wheelbase 2.450 mm. Supaya nyaman saat dikendarai, tinggi ground clearance kini mendapat 150 mm.

Dari profil mekanisnya, Mirage sudah mendapat opsi dapur pacu 3 silinder berkode 3A92 DOHC berkapasitas 1.193 cc MIVEC.

Mesin ini diklaim sanggup berteriak hingga 78 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis CVT ke dua roda depan.

Foto: @mitsubishimotorsth

Dibalik tubuh sporty ini, ruang kabin sudah mendapat peningkatan tampilan. Mulai dari warna Piano Black dan Carbon Printing. Diikuti pemilihan bahan jok dan doortrim fabrik berpadu aksen merah.

Foto: @mitsubishimotorsth

Begitu pula konsep serupa pada setir kemudi dan tuas transmisi. Mitsubishi juga menambah karpet Ralliart dengan aksen merah yang memperkaya kesan sporty city car Mitsubishi Mirage.

Demi menghadirkan suguhan hiburan untuk pengendara dan penumpang, Mitsubishi melengkapi layar sentuh 7 inci yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Utilitas fitur hiburan kian dilengkapi berkat kehadiran perintah suara SIRI.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles