Pertarungan Peserta Honda Racing Simulator Semakin Sengit Jelang Akhir Musim

0
- Advertisement -

NMAA News – Para peserta Honda Racing Simulator Championship 3 (HRSC 3) dari Indonesia dan juga internasional beradu sengit jelang berakhirnya HRSC musim ini. Putaran kelima telah berlangsung di sirkut virtual Oulton Park, Inggris pada 12 November 2022. Pertandingan ini merupakan putaran kelima dari total enam putaran musim ini.

Jalannya pertandingan pada kelas tertinggi yaitu di kelas Honda Civic Type R selalu menyajikan pertandingan yang menarik. Pada pertandingan kali ini nama baru kembali hadir dimana Attaya Kenzie menjadi juara pertama.

Kemenangan Attaya Kenzie yang pertama ini membuat peringkatnya naik ke jajaran 10 besar dengan berhasil mengumpulkan 43 poin. Selanjutnya podium  kedua ditempati Jaka Siswoyo dimana dengan hasil baik ini menambah poin Jaka Siswoyo menjadi 84 poin.

Jaka Siswoyo semakin menempel ketat Daffa Ardiansa sebagai pemuncak klasemen, pada pertandingan ini Daffa Ardiansa berhasil menempati peringkat ketiga. Sim racer muda Indonesia ini tampil cukup konsisten sepanjang seri yang berlangsung, tambahan poin pertandingan ini memperkuat posisi Daffa Ardiansa sebagai pemuncak klasemen dengan 90 poin.

Kemudian pertandingan di kelas yang lain yaitu Honda City Hatchback berlangsung sengit dimana Anandyo Dwiky berhasil keluar sebagai juara. Anandyo Dwiky yang juga salah satu peslalom nasional juga turut berpartisipasi sebagai sim racer HRSC musim ini. Kemenangan pertama Anandyo Dwiky memperkuat posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan total 65 poin.

Sementara peringkat kedua ditempati Aqil Muhammad sehingga perolehan poinnya menjadi 55 poin dan berhak menempati peringkat dua klasemen. Podium ketiga ditempati Adi Prawira sehingga poinnya bertambah menjadi 51 dan menempati peringkat tiga klasemen. Adi Prawira bersaing ketat dengan Aqil Muhammad karena hanya terpaut 4 poin.

Kelas Honda Brio RS Urbanite kembali melahirkan juara baru yaitu Ferriz Achsan di mana membuat peringkat Ferriz Achsan naik posisi tiga besar klasemen dengan 60 poin. Rialto Ristofani merebut podium kedua, sekaligus perkokoh posisinya pemuncak klasemen dengan 73 poin. Podium ketiga ditempati Muhammad Farhan, hasil baik ini menambah poin Muhammad Farhan menjadi 48 poin.

Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “HRSC telah berlangsung 5 putaran, di setiap putaran para peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan. Terlebih lagi di kelas Honda Brio RS Urbanite yang selalu memunculkan juara baru di setiap putaran yang sudah berlangsung. Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik.”

Putaran final akan berlangsung pada tanggal 26 November 2022 dengan menggunakan Sirkuit Suzuka, Jepang.

- Advertisement -