Tak Hanya Sajikan Efisiensi BBM, Wuling Almaz Hybrid Tawarkan Performa Kuat dan Paket Inovasi Lengkap

0
- Advertisement -

NMAA News – Melengkapi model kendaraan ramah lingkungannya setelah Air ev, Wuling Motors resmi menghadirkan model produksi massal lainnya di kelas yang sangat kompetitif yakni SUV, pada Rabu (2/11/2022) yang seremonialnya digelar di area Sirkuit e-Prix Ancol, Jakarta Utara.

Dengan mengandalkan sejumlah fitur teknologi terbaru, performa kuat, dan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih efisien, Wuling Almaz Hybrid siap berjibaku meramaikan kompetisi mobil hybrid di Indonesia.

Kehadiran SUV Almaz Hybrid jelas menjadi kendaraan hybrid pertama Wuling di Indonesia. Berbagai perubahan dan sentuhan teknologi, membuat SUV ini mengedepankan performa mengesankan dan efisien melalui inovasi hybrid.

Selain itu, berkat kehadiran deretan inovasi modern yang mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND) menjadikan Almaz Hybrid sebagai lini produk paling lengkap inovasinya di keluarga Almaz.

Seri SUV Almaz sendiri telah menjadi ‘berlian’ yang menopang penjualan Wuling secara nasional, sejak pertama kali resmi diluncurkan pada 2019 lalu. Berbagai inovasi selalu menempel pada perjalanan seri SUV ini.

“Puncaknya, kami wujudkan lewat Almaz Hybrid ini. Perpaduan sempurna performa bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan yang diwujudkan dalam Almaz Hybrid siap meningkatkan pengalaman berkendara Anda menuju masa depan,” terang Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Kedepankan performa mengesankan, Wuling hadir dibekali mesin bensin 4-silinder berkubikasi 2.000 cc. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 123 hp dan torsi 168 Nm. Selain itu, terdapat motor listrik yang berkompetensi memproduksi daya 174 hp dan torsi 320 Nm.

Tidak ketinggalan, ada juga Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh. Semua kompetensi kekuatan daya yang menggerakkan Almaz Hybrid tersebut disalurkan ke roda depan dengan mengandalkan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang diracik khusus untuk Almaz Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel. Pada EV Mode, roda digerakkan motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium.

Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.

Performa maksimal Almaz Hybrid dihasilkan pada mode Hybrid Parallel. Di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan.

Sisi eksterior Almaz Hybrid mengusung tampilan Sophisticated Design yang membuat tampilan modern dan sporty. Hal ini terlihat adanya Prominent Hybrid Emblem yang mempertegas identitas bagian belakang, penggunaan 18-inch Alloy Wheels dengan desain baru, serta ditambahkan guratan garis biru dinamis yang menghiasi fascia SUV medium ini.

Di sektor interior, sentuhan premium dan elegan Almaz Hybrid hadir lewat aplikasi Warm Beige Leather Seats di ruang kabin yang lega dan nyaman, konfigurasi 7-seater, serta Panoramic Sunroof yang mendukung momen berkendara menyenangkan.

Aspek futuristik Almaz Hybrid juga ditonjolkan melalui tampilan baru New Digital TFT Meter Cluster pada dashboard yang menampilkan simulasi atau pergerakan sistem hybrid dan  fitur lainnya. Juga terlihat adanya tuas transmisi baru dengan desain modern pada konsol tengah.

Identitas Almaz Hybrid dipertegas dengan Prominent Hybrid Emblem di bagian belakang

Tidak hanya itu, sebagai ciri khas seperti model andalan Wuling lainnya, Almaz Hybrid didukung fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia yaitu WIND untuk pengoperasian beragam fitur hanya dengan kata kunci ‘Halo Wuling’.

Inovasi Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV) juga hadir di Almaz Hybrid. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat terkoneksi dan memegang kendali kendaraan hanya dengan sentuhan jari melalui aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Almaz Hybrid SUV sebagai pionir SUV modern di kelasnya ini, menjadi lini produk kedua Wuling yang mengimplementasi fitur ADAS guna memberi kemudahan dan rasa aman berkendara.

Teknologi asistensi berkendara ADAS ini terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur yang mendukung keselamatan dalam berkendara.

- Advertisement -