Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan Sekaligus

0
- Advertisement -

NMAA News – Tahun ini, melalui produk asuransi mobilnya, Garda Oto, Asuransi Astra kembali meraih penghargaan Indonesia Original Brand Awards 2022 dengan predikat Excellent dan Indonesia Best Brand Awards 2022 dengan predikat Platinum dari majalah SWA. Penyerahan kedua penghargaan yang diselenggarakan secara offline ini diterima Head of PR, Marcomm & Event, Laurentius Iwan Pranoto.

Indonesia Original Brands Award 2022 yang diselenggarakan Majalah SWA dan Business Digest memberikan penghargaan kepada perusahaan dan merek asli Indonesia yang menunjukkan kinerja terbaik di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang semakin menantang.

Penghargaan ini diberikan dengan harapan mendorong dan memperkuat perhatian perusahaan pada pentingnya program kepuasan, loyalitas dan advokasi pelanggan. Metodologi yang digunakan, melakukan survei wawancara langsung 5.000 responden di 6 Kota besar di Indonesia yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Survei IOB 2022 memeringkat merek-merek asli Indonesia berdasarkan aspek Advocacy, Loyalty, dan Satisfaction.

Head of PR, Marcomm & Event, Laurentius Iwan Pranoto (kiri) bersama Chief Editor Majalah SWA, Kemal E. Gani di acara penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 dari majalah SWA dengan predikat Platinum.

Selanjutnya, penghargaan Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2022 oleh Majalah SWA, MARS Digital Indonesia dan Swanetwork diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para brand Indonesia yang berhasil bertahan di tengah berbagai tantangan ekonomi dengan kinerja baiknya dalam mengembangkan produknya.

Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk selama tiga bulan.

Penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variable penilaian, seperti; brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand usage (tingkat penggunaan merek), perceived quality (tingkat kualitas merek), satisfication (tingkat kepuasaan pelanggan), brand loyalty (tingkat kualitas terhadap merek), brand association (tingkat asosiasi merek), dan brand recommendation (tingkat rekomendasi terhadap merek), yang bermuara pada brand value (nilai atau kualitas merek).

Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra menunjukkan konsistensinya dalam memberikan rasa peace of mind kepada seluruh pelanggannya melalui berbagai macam inovasi dan terobosan dengan mengembangkan fitur-fitur layanannya yang berbasis digital.

Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra meraih Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 dari majalah SWA dengan predikat Platinum yang diterima oleh Head of PR, Marcomm & Event, Laurentius Iwan Pranoto (tengah) dan diberikan oleh CEO MARS Digital Indonesia, Hardi S. Mukharram (kiri) dan Pemimpin Redaksi Majalah SWA, Sujatmaka (kanan).

Pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps Garda Mobile Otocare dilengkapi dengan chatbot GarXia.

Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat.

Selain kemudahan dalam klaim dan layanan lain, Garda Otopun didukung oleh kehadiran lebih dari 500 bengkel baik resmi maupun rekanan, kepastian penggunaan suku cadang asli dan garansi hasil perbaikan.

“Terima kasih atas kepercayaan para pelanggan dan para pemangku kepentingan melalui apresiasi yang diberikan. Munculnya banyak tantangan baru pada tahun ini, membuat kami melangkah lebih cepat untuk beradaptasi. Namun kami termotivasi untuk terus berkomitmen dan menciptakan inovasi berkelanjutan demi memenuhi segala kebutuhan agar memberikan peace of mind kepada jutaan orang. Kami percaya dengan memberikan yang terbaik pasti juga membuahkan hasil yang baik pula dari tingkat kepuasan hingga loyalitas para pelanggan dan rekanan,” ungkap Iwan.

- Advertisement -