Mazda Indonesia Headquarter Diresmikan, Perkuat Pencitraan Merek dan Dongkrak Penjualan

0
- Advertisement -

NMAA News – Resmi beroperasi pada 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang berada di bawah naungan Eurokars Group, merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor eksklusif merek kendaraan Mazda di Indonesia.

Di awal 2023 ini, EMI memperkuat posisinya kembali sebagai ATPM dengan menetapkan Kantor Pusat Mazda Indonesia yang diresmikan langsung Mazda Motor Corporation. Berlokasi di pusat Kota Jakarta Selatan, yaitu Jl. Teuku Nyak Arief No. 9D, kehadiran Mazda Indonesia Headquarter menjadi sentral mengelola seluruh aktivitas manajemen Mazda di Indonesia.

Kegiatan peresmian ini dihadiri Karsono Kwee selaku Executive Chairman of Eurokars Group, Yohannes Nangoi selaku Chairman of GAIKINDO, serta jajaran manajemen Mazda Motor Corporation, Eurokars Group, dan Eurokars Motor Indonesia.

Jajaran Pimpinan Eurokars Group dengan Mazda Corporation dan Y. Nangoi

Dalam sambutannya, Ricky Thio selaku Managing Director Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, kehadiran Mazda Indonesia Headquarter merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk bisa semakin dekat dengan seluruh pelanggan.

“Sebagai APM kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pecinta Mazda di Indonesia,” jelas Ricky.

Menempati lantai 4 gedung Mazda Simprug, Mazda Indonesia Headquarter melakukan renovasi kantor dan area showroom dengan konsep minimalis khas Jepang untuk memperkuat kualitas premium merek Mazda.

Berdiri di atas lahan seluas 2,728 meter persegi, Mazda Indonesia Headquarter memiliki luas bangunan 6.745 meter persegi yang terdiri dari 5 lantai.

Tidak hanya berfungsi sebagai kantor pusat, Mazda Indonesia Headquarter juga memiliki pusat layanan servis terpadu yang dilengkapi 3S (Sales, Services, dan Spare Parts). Proses renovasi juga fokus pada peningkatan layanan bagi kastemer Mazda Simprug dengan menghadirkan:

  1. Aplikasi My Mazda Experience, untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual Mazda khususnya proses pemesanan jadwal service rutin. Aplikasi ini tersedia juga dalam tablet yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung untuk menikmati berbagai macam entertainment seperti YouTube, Spotify, Netflix, dan lain sebagainya sambil memantau proses service mobil yang sedang berlangsung lewat CCTV.
  2. Perubahan konsep dan renovasi menyeluruh pada area Showroom yang lebih chic dan trendy. Showroom area memuat hingga 7 (tujuh) display mobil Mazda, genuine accessories rack, merchandise store dan color chart, dimana showroom area ini terkoneksi dengan Service Area.
  3. Perubahan interior dan fasilitas pada ruang tunggu Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dengan konsep “Home Away From Home”, yang dapat memberikan pengalaman seperti dirumah sendiri dan rasa nyaman sambil menunggu jalannya service rutin kendaraan Mazda yang dimiliki.

Pada kesempatan sama, Pramita Sari selaku Marketing & Communications General Manager, Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, untuk meningkatkan pengalaman yang nyaman dan berbeda bagi customer yang mengunjungi dealer, Eurokars Motor Indonesia menjadikan Mazda Simprug sebagai flagship dealer dengan Customer Experience Team.

Inisiatif baru ini, berfokus dan berfungsi untuk memberikan layanan extra miles bagi setiap pengunjung showroom dengan fasilitas Cafe yang menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge.

“Selain itu, kami tahun ini meluncurkan Mazda Curated, yang merupakan Official Merchandise Mazda Indonesia, dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung showroom,” jelas Pramita.

Menurutnya, semua elemen dan fitur di bangunan ini tentunya tidak terlepas dari filosofi Mazda yaitu Jinba-Ittai yang bisa diartikan oneness between car and driver. Hal inilah yang ingin diterapkan PT EMI.

“Sehingga kehadiran Headquarter ini mampu menyatukan hubungan Mazda dengan pelanggannya di Indonesia,” imbuh Pramita. Pengalaman berkunjung ke dealer kini menjadi berbeda dengan disuguhkannya kenyamanan dan suasana menyenangkan.

Pada kegiatan peresmian Mazda Indonesia Headquarter, EMI turut menampilkan New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan New Mazda6 20th Anniversary Edition yang sebelumnya dihadirkan secara eksklusif pada awal tahun 2023.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Mazda Indonesia, konsumen dapat mengunjungi official website Mazda Indonesia https://mazda.co.id/ dan mengunjungi dealer resmi Mazda terdekat. Saat ini, EMI memiliki sebanyak 24 dealer resmi Mazda yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

- Advertisement -